Lamborghini Huracan Tecnica, Supercar Bertenaga 630 HP

Otoloka.id- Automobili Lamborghini menghadirkan Lamborghini Huracan Tecnica sebagai varian pamungkas di jajaran Huracan. Supercar ini mengadopsi beberapa teknologi unggulan varian Huracan lainnya yang menjadikan asik dipakai di jalan raya, tapi bisa serius di trek.

“Lamborghini Huracan Tecnica memadatkan keahlian desain dan teknik Lamborghini untuk menciptakan Huracán fun-to-drive yang sempurna, sama menariknya saat berkendara ke sirkuit balap seperti di jalanan itu sendiri,” kata Ketua dan CEO Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann.

Saat momen peluncurannya kemarin (13/4), Lamborghini Huracan Tecnica tampil dengan beberapa pembaharuan. Seperti bagian eksterior yang direvisi untuk meningkatkan aerodinamis, dengan tujuan meningkatkan stabilitas, peningkatan kinerja, hingga kemudahan penggunaan.

Supercar tersebut mengambil mesin milik Huracan STO dengan konfigurasi V10 5.2 liter naturally aspirated. Setelah itu, model terbaru itu juga mencomot sistem penggerak roda-belakang (RWD) milik Huracan EVO yang menjadikannya memiliki peningkatan tenaga sebesar 29 daya kuda.

“Tecnica melengkapi jajaran Huracán, duduk sempurna di antara RWD dan STO yang berfokus pada trek, menghadirkan teknologi, kinerja, dan mesin aspirasi V10 Huracán dalam desain yang berkembang secara dramatis,” imbuh Winkelmann.

Hasil dari pengadopsian berbagai teknologi unggulan, membuat Lamborghini Huracan Tecnica punya tenaga puncak 630 daya kuda, dengan torsi 565 Nm di 6.500 rpm. Untuk berakselerasi, dia mampu meraih 3,2 detik dari 0-100 km/jam.

Tecnica juga menjadi model paling ringan di jajaran Lamborghini Huracan, karena memiliki bobot kosong 1.379 kilogram, dengan rasio berat ke tenaga sebesar 2,11 kilogram/hp. Sementara itu, downforce di bagian buritan meningkat 35 persen, serta drag berkurang 20 persen ketimbang Huracan Evo rear-wheel drive (RWD).

Makin ciamik karena Lamborghini Huracan Tecnica dibekali teknologi canggih berupa sistem bernama Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI). Sistem ini berupa mode mengemudi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi, untuk mode sehari-hari atau di trek.

“Tecnica memastikan bahwa pilot menikmati koneksi terkuat ke mobil dan aspal, dengan potensi mobil selalu di ujung-ujung jarinya untuk kemudahan penggunaan di setiap mode mengemudi dan lingkungan: di era pengalaman virtual, ini memberi penghormatan kepada kemurnian teknis dan sensasi fisik,” tutup Winkelmann.

Untuk sementara, harga Lamborghini Huracan Tecnica belum dirilis, kita tunggu saja. Anda pasti tertarik. <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!