• Home>
  • Berita>
  • Lamborghini Pamerkan Generasi Terakhir Aventador di Goodwood Festival

Lamborghini Pamerkan Generasi Terakhir Aventador di Goodwood Festival

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Ismet
12 Jul 2021, 23:30
  • Suka 0

Otoloka.id- Nama Aventador dikenal sebagai salah satu line up dari brand supercar Lamborghini. Model terakhir dari Lamborghini Aventador pun resmi diperkenalkan di ajang Goodwood Festival of Speed 2021 yang digelar pada 8-11 Juli 2021 lalu di Inggris.

Lamborghini menamai seri pamungkas Aventador dengan LP 780-4 Ultimae. Kehadiran Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae ini juga sebagai penanda penggunaan mesin V12 natural aspirated.

"Aventador LP 780-4 Ultimae menunjukan produksi V12 Lamborghiniyang terakhir, paling murni, dan tak lekang oleh waktu. Ini memberikan pengalaman mesin 12 silinder yang penting dalam hal desain yang tak ada bandingannya, solusi teknik dan pengalaman berkendara yang paling emosional, dan merupakan Aventador definitif yang mengakhiri era yang luar biasa," jelas President and CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winklemann, dalam keterangan resminya.

Baca juga : Lamborghini Aventador LP780-4 Ultimae Jadi Model Terakhir Bermesin V12

Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae ini hadir dengan monokok serat karbon yang unik, sangat kaku dan ringan. Selain itu, penggunaan serat karbon juga digunakan di seluruh bodi, sehingga mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan lantaran menghasilkan 1.550 kilogram.

Baca juga : Supercar Lamborghini Laku Keras di Masa Pandemi, Stok 2021 Hampir Habis

Jantung Mekanis

Model ini hadir dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dan menghasilkan tenaga sebesar 780 Hp. Tenaga tersebut 40 Hp lebih besar dari versi Aventador S dan 10 Hp di atas Aventador SVJ.
Supercar ini mampu melesat dari 0-100 hanya dalam waktu 2,8 detik dan mampu menyentuh kecepatan maksimum 355 km/jam.

Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae ini diproduksi secara terbatas di mana hanya akan tersedia sebanyak 600 unit di seluruh dunia. Pembagiannya, 350 unit akan diproduksi dalam bentuk coupe, dan 250 unit akan diproduksi dalam bentuk roadster.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan