Jualan Moncer, Lamborghini Bakal Luncurkan Empat Mobil Baru

Otoloka.id- Walau dunia sedang dilanda Covid-19, namun pabrikan mobil mewah asal Italia Lamborghini merasakan tahun terbaiknya pada 2021. Ini lantaran pabrikan tersebut mengalami peningkatan penjualan sebanyak 13 persen, yang berarti mengirim sebanyak 8.405 unit mobil ke seluruh dunia.

Dari total penjualan yang naik, jenis SUV Lamborghini yaitu Urus yang menyumbang paling banyak dengan jumlah sebanyak 5.021 unit. Lalu disusul oleh Huracan dengan jumlah 2.586 unit, dan Aventador dengan jumlah 798 unit.

Dalam penjualannya, ada tiga wilayah yang bertumbuh dan mapan, yaitu Amerika dengan kenaikan penjualan 14 persen, Asia Pasifik naik 14 persen, dan wilayah Eropa, timur Tengah, dan Afrika yang menyumbang kenaikan penjualan sebesar 12 persen.

Sementara untuk negara, Amerika menjadi pasar yang paling banyak peminatnya terhadap Lamborghini, dengan pengiriman sebanyak 2.472 unit. Dilanjut oleh sebagai pasar kedua terbanyak dengan pengiriman sebanyak 935 unit, dan disusul oleh Jerman sebagai ketiga terbanyak memesan Lamborghini, dengan pengiriman sebanyak 706 unit.

4 Mobil Baru Lamborghini

Menghadapi kenaikan tersebut, CEO Lamborghini Stephan Winkelmann bilang, bahwa "Kami lebih kuat dari sebelumnya saat kami bersiap untuk memulai periode transformasi mendalam dan bergerak menuju masa depan yang lebih berkelanjutan,"

“Pada tahun 2022 kami akan melakukan yang terbaik untuk mengkonsolidasikan kinerja saat ini dan bersiap-siap untuk kedatangan rentang hibrida masa depan kami mulai tahun 2023 dan seterusnya.” Tambahnya, seperti dikutip dari carexpert.com.au

Oleh karena itu, Lamborghini pada tahun ini akan meluncurkan empat lini produk terbarunya, yang bisa jadi turunan dari produk yang sudah ada. Salah satu yang dikonfirmasi mengalami pembaharuan adalah Urus, yang bisa jadi performanya meningkat.

Mobil Baru Lamborghini Jenis Hybrid

Soal powertrain hybrid, pabrikan ini juga punya target untuk meluncurkan produk hybrid pertamanya pada 2023 mendatang, dan akan diikuti oleh jajaran produk yang lain pada akhir tahun 2024.

Perusahaan ini juga menginvestasikan uang sebanyak 1,5 miliar Euro atau setara 24 triliun rupiah untuk proses transisi dari mesin konvensional ke powertrain hybrid dalam empat tahun mendatang. 

Investasi tersebut, menurut Lamborghini menjadi investasi terbesar dalam sejarah perusahaan. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!