Lamborghini Urus Sudah Tembus Produksi 20.000 Unit

Otoloka.id - Automobili Lamborghini mengabarkan bahwa Super Sport Utility Vehicle (SUV) mereka yakni Lamborghini Urus menjadi mobil mewah paling laris dalam waktu singkat semenjak diperkenalkan tahun 2018. Dicatatkan sudah mencapi 20.000 unit terjual ke seluruh benua.

Sebagai pencapaian tersebut, adalah Lamborghini Urus berkelir Viola Mithras dengan kaliper hitam ditambah atap panoramic, keluar dari jalur produksi untuk siap dikirim ke pemesannya di Azerbaijan. Diyakini Lamborghini Urus merupakan produksi yang membuat manufaktur asal Sant’Agata Bolognese langsung melipat gandakan penjualannya.

“Semenjak diperkenalkan Urus Concept di Beijing Motor Show 2012, kemudian memulai debut dijual pada 2018, semenjak itu Urus bisa mewakili Lamborghini. Terlahir membawa warisan super sports dan pertama di dunia Super SUV, LM 002,” ujar Stephan Winkelmann, Automobili Lamborghini Chairman and CEO.


Saat peluncuran perdananya bulan Desember 2017, Urus diajak keliling dunia pada tahun 2018. Setidaknya ada 114 kota yang disinggahi sepanjang empat bulan. Kerennya lagi, lebih dari 70% pemesan adalah konsumen yang baru dengan Lamborghini.

Sebagai Super SUV, tentunya punya berbagai kemampuan untuk melaju di berbagai kondisi jalan. Mode berkendara ada pilihan Strada, Sport, Corsa, Sabbia, Terra, dan Neve untuk bisa digunakan di permukaan off-road, pasir atau salju.


Kebanyakan peminatnya adalah berkocek tebal, sentuhan modifikasi Ad Personam menjadi rujukan agar mobil tambil sesuai keinginan. Seperti pilihan warna khusus Grigio Telesto, Blu Cepheus, dan Viola Pasifae. Warna Graphite dan juga Pearl juga menggoda seperti Nero Noctis Matt (Graphite) dan Arancio Borealis (Pearl).

Mesin V8 memang sesuai keinginan para konsumennya dengan kapasitas silinder 4.000 cc. Diklaim tenaganya mencapai 650 hp pada 6.000 rpm dan torsinya 850 Nm pada 2.250 Nm. Kemampuan melesat 0-100 kpj bisa sentuh 3,6 detik, melaju 0-200 kpj hanya perlu waktu 12,8 detik. Kecepatan tertinggi Lamborghini Urus bisa tebus 305 kpj.

  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!