• Home>
  • Berita>
  • Land Rover Classic Defender Works V8 Trophy II, Ada Peta Indonesia!
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Land Rover Classic Defender Works V8 Trophy II, Ada Peta Indonesia!

Kusnadi Chahyono
2022-07-28 16:07:39
Kusnadi Chahyono
loading...


Otoloka.id - Sepertinya Land Rover Classic Defender Works V8 Trophy II langsung ludes terpesan oleh para kolektor. Karena dikabarkan produksinya tak lebih dari 25 unit, dan hanya dijual di Inggris. Tapi cukup bikin penasaran, seperti apa mobil yang dibanderol mulai dari £225.000 atau setara Rp 4,09 miliar ini.

Disuguhkan tipe 90, 110 dan 110 Double Cab, dipastikan sesuai dengan pesanan konsumen Land Rover Classic Defender Works V8 Trophy II. Tampilannya tentu unik, menggambarkan ketangguhan Land Rover di 23 lokasi dunia selama 70 tahun lebih mobil ini diperkenalkan ke publik.


Lebih detail, hanya akan ada 5 unit versi 110 Double Cab Pick-Up seperti yang digunakan di keikutsertaan Trophy pertama. 20 unit lainnya terpisah untuk versi 90 dan 110 Station Wagon. Tampil gagah andalkan pelek 18 inci diberi kelir mengilap hitam berdesain Sawtooth dari material alloy.

Bila dilihat memang seperti kamuflase, tapi bagi yang paham akan peta, menunjukkan pulau-pulau di dunia. Bahkan ada tampilan pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi di bagian pintu kiri Land Rover Classic Defender Works V8 Trophy II. Kelirnya juga unik, yakni Fuji White dan Narvik Black.


Sebagai gambaran kegiatan menantang yang diikuti oleh Land Rover adalah Camel Trophy, The First Overland, hingga G4 Challenge. Terdapat juga beberapa gambar mungil mobil Land Rover di beberapa bagian. Mobil yang digunakan juga terbilang koleksi, karena Defender lansiran 2012-2016 dikupas habis dan dibuat ulang konstruksinya agar kuat dan tangguh setelah memakai komponen performa tinggi.

Setiap mobil dipersiapkan sebagai penakluk wilayah yang penuh jalur offroad. Mesinnya saja andalkan instalasi V8 berkapasitas 4.999 cc yang mampu hadirkan tenaga 400 hp pada 6.000 rpm dan torsinya 515 Nm pada 5.000 rpm. Mesinnya sudah standar Euro5, sehingga dijamin tak akan terlalu mencemari lingkungan untuk emisi gas buangnya. Transmisi tangguh dihadirkan dari ZF dioperasikan secara otomatis dengan enam percepatan.


Di bagian depan disematkan perlengkapan untuk offroad berupa A-frame didukung winch. Kemudian ada lampu batangan LED sepanjang 1,27 meter yang memberikan penerangan maksimal ditempatkan di atas kaca depan. Tak ketinggalan ada rock slider, kemudian roll cage di eksterior dan ada recovery point.

Perihal kemampuan menerabas genangan, mampu melewati kedalaman 500 mm. Disematkan pula tangga untuk para petualang naik ke atap. Selain itu ada juga logo Land Rover Trophy dan detail logo di penahan lumpurnya.


Ketika di dalam kabin akan terasa bagai mobil kompetisi, sebab jok two-tone Recaro Windsor berbahan kulit. Dasbor dan trim juga berikan kemewahan berbeda dipadu Land Rover Classic Infotainment System dan jam Elliot Brown. Oh iya, berbarengan dengan dihadirkannya Land Rover Classic Defender Works V8 Trophy II, Elliot Brown juga produksi sebanyak 1.000 buah jam Limited Edition.


Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset