Land Rover Defender 130, Bisa Berpetualang Bareng Keluarga

Otoloka.id- Melengkapi jajarannya sebagai mobil penjelajah segala medan, Land Rover menghadirkan Land Rover Defender 130. Model tersebut punya dimensi lebih panjang 340 mm ketimbang Defender 110, dan kini mampu memuat penumpang sebanyak 8 orang di 3 baris kursinya.

Tak cuma lebih panjang, Land Rover Defender 130 juga dibekali dengan fitur-fitur terbaru. Di eksterior misalnya, semua lampu menggunakan LED, penyematan 2 unit panoramic sunroof serta bagian buritan yang didesain ulang untuk mengakomodir approach angle sebesar 28,5 derajat.

Khusus untuk Land Rover Defender 130, terdapat kelir baru bernama Sedona Red untuk keempat varian yang tersedia, seperti varian standar, X, X Dyamic, dan First Edition. Di samping itu, tersedia juga perangkat aksesori penunjang penampilan, seperti Explorer, Adventure, Country, dan Urban Pack yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Setiap Land Rover Defender 130 menggunakan pelek berukuran 20 inci berbahan alloy diberi ban tipe all-terrain. Di balik roda, disematkan suspensi udara dengan penyesuaian adaptif sebagai penunjang kemampuan penggerak roda all-wheel drive (AWD).

“New Defender 130 menghadirkan dimensi kemampuan baru untuk kendaraan keluarga yang paling tangguh. Interiornya luas bisa mengangkut hingga delapan orang dalam kenyamanan tertinggi, memungkinkan peluang petualangan canggih yang tak tertandingi dengan ciri khas desain unik untuk menciptakan pengalaman berbeda,” papar Nick Collins selaku Direktur Eksekutif Program Kendaraan Land Rover.

Ketika melirik ke dalam kabin Land Rover Defender 130, kita akan disuguhkan pilihan warna trim interior dan material beragam. Terdapat juga layar head unit berukuran 11,4 inci Pivi Pro yang terintegrasi Apple CarPlay dan Android Auto. Setiap model juga dibekali dengan pemurni udara untuk memastikan kesehatan penumpang di dalam kabin.

Mengenai performanya, mobil penjelajah ini disokong oleh mesin 3.0 liter 6 silinder, tapi dengan 3 varian berupa P300, P400, dan D300 yang memiliki output berbeda. Terdapat juga varian mesin mild-hybrid sebagai opsi tambahan.

Setiap varian Land Rover Defender 130 menyematkan sistem keselamatan mumpuni, mulai dari Wade Sensing, Lane Keep Assist, Emergency Braking, dan Traffic Sign Recognition. Ada juga sistem keselamatan pasif seperti penyematan 6 airbag untuk pengemudi dan penumpang depan serta di jendela.

Keamanan di Land Rover tertangguh juga dijaga, karena model ini juga dibekali fitur Automated Walkaway Lock, di mana kunci akan terbuka otomatis dalam jarak 1,5 meter, dan otomatis terkunci ketika key fob melebihi jarak 1,5 meter.

Land Rover Defender 130 mulai dijual dengan harga 73.895 pound sterling atau sekitar 1,3 miliar rupiah. Tertarik? 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!