Otoloka.id - Pengagum Sport Utility Vehicle (SUV) asal Inggris, Land Rover, sepertinya akan bisa mengajak keluarga berpetualang. Sebab dikabarkan penghujung bulan ini, lebih tepatnya 31 Mei, manufaktur asal Mahwah ini akan melansir Land Rover Defender 130 berkonfigurasi delapan tempat duduk.

Tentu saja Land Rover tak mengesampingkan teknologi sistem gerak empat rodanya di Land Rover Defender 130, sekaligus melengkapi yang sudah ada Defender 90 dan Defender 110.

Land Rover Defender 130, Bisa Tampung 8 Penumpang

Adapun Land Rover Defender 130 tetap dengan kepraktisan yang dihadirkan, memudahkan pengguna dan penumpangnya mendapatkan pula kenyamanan dan fitur perlindungan keselamatan maksimal. Sedianya konfigurasi jok lapang untuk 2-3-3.

Oh iya, sebagai informasi bahwa versi dengan jarak sumbu roda terpanjang akan menaikkan reputasinya sebagai SUV 4x4 yang ramah bagi keluarga dan lingkungan. Adapun untuk 90 memiliki konfigurasi enam tempat duduk dan juga ada pilihan lima tempat duduk, sedangkan untuk 110 ada pilihan tempat duduk untuk enam atau konfigurasi 5+2.


Teknologi digital terkini dan teknologi sasis paling andal. Pastinya tetap menegaskan bahwa Defender ini paling tangguh dan menambah kemampuan serta keahlian para off-roader. Terakhir yang ditanamkan di Defender adalah Software-Over-The-Air (SOTA), ada 14 model yang bisa diperbarui.

Perihal mesin yang disuguhkan, Land Rover masih belum memberikan informasi jelas. Bisa saja untuk memberikan pengalaman berkendara disematkan adalah mesin bensin Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Tapi bila ingin merasakan mesin sejati, ada pilihan empat silinder P300 dan enam silinder P400. Pilihan mesin dieselnya ada D200 dan paling bertenaga D240.

  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!