Layanan Purnajual Hyundai Before Service

Otoloka.id- Pada pameran otomotif IIMS 2022, Hyundai menunjukkan keseriusannya dari berbagai aspek. Dari sisi layanan purnajual Hyundai mengenalkan Before Service di setiap jajaran produk mobil Hyundai bertenaga listrik maupun mesin konvensional.

Before Service merupakan bagian dari layanan purnajual Hyundai untuk melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum waktu perawatan berkala dilakukan yang masuk dalam layanan Hyundai Service Point. Dalam melakukan layanan tersebut, Hyundai melakukan diagnosa secara menyeluruh terhadap kendaraan, agar kondisinya tetap prima.

Layanan purnajual Hyundai tersebut tak hanya terbatas bagi mobil-mobil Hyundai bermesin konvensional, tetapi juga mobil listrik mereka. Nah, pameran otomotif IIMS 2022 menjadi momentum Hyundai mengenalkan para pelanggan lebih dekat layanan purnajual tersebut.

Tak hanya itu, layanan Hyundai Service Point juga berlaku bagi mobil lain di luar merek Hyundai, di mana sama-sama melakukan diagnosa terhadap kendaraan, sekaligus menyediakan layanan lain, seperti pengecekan emisi kendaraan dan pencucian mobil waterless.

“Kami berupaya agar para pelanggan dapat memperoleh rasa tenang akan produk yang mereka gunakan serta dapat memperoleh informasi untuk langkah berikutnya yang perlu mereka ambil untuk kendaraan mereka setelah mengunjungi Hyundai Service Point,” kata Putra Samiaji, Head of Before Service Department of PT Hyundai Motors Indonesia.

Putra menambahkan, bahwa “Kami senang dapat menghadirkan layanan terbaik untuk semua pecinta otomotif yang menghadiri IIMS 2022.”

Karena layanan purnajual sangat dekat dengan ketersediaan suku cadang, selain menyediakan layanan berupa Hyundai Service Points, Hyundai Indonesia juga sudah menyiapkan infrastruktur bernama Parts Logistic and Distribution Center, yang sudah resmi beroperasi sejak November 2021 lalu.

“Antara layanan purnajual dengan suku cadang memang sangat dekat, ibaratnya seperti Upin dan Ipin,” ungkap Toni Hadiyanto, selaku Head of Parts Department PT Hyundai Motors Indonesia.

Bagian dari layanan purnajual Before Service ini, dibangun di atas lahan seluas 1,2 ha, fasilitas tersebut dapat menampung sebanyak 28 ribu item suku cadang mobil Hyundai bermesin konvensional maupun listrik, untuk mejamin ketersediaan suku cadang produk impor maupun lokal.

Tony Hadiyanto menambahkan, “Selain memastikan kualitas layanan yang maksimal, kami memastikan bahwa mereka dapat memperoleh suku cadang yang dibutuhkan di dealer yang mereka pilih dengan cepat. Komitmen tersebut diterapkan pada semua lini produk Hyundai, termasuk model mobil listrik.” <Idr>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!