Lexus Hadirkan All New NX di Gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week

Otoloka.id- Lexus Indonesia secara resmi menghadirkan lini produk terbarunya, yaitu All New NX di Ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW). Kehadiran SUV premium tersebut dibekali dengan powertrain terbaru, yaitu hybrid electric.

Dalam gelaran yang berlangsung pada 12 sampai 20 Maret 2022 ini, Lexus bakal menghadirkan dua varian dari All New Lexus NX, yaitu 350h F Sport dan 350h Luxury yang keduanya memiliki powertrain hybrid.

Kedua model tersebut akan dibekali dengan mesin pembakaran internal yang dikombinasikan dengan baterai dan motor listrik yang dapat diisi dayanya melalui pengisi daya eksternal. Gabungan tersebut menjadi sebuah teknologi yang bernama Lexus Hybrid Electric Drive.

Mengenai kendaraan plug-in hybrid Lexus, NX menjadi model pionir dari powertrain tersebut di dunia, dengan penggunaan hybrid transaxle yang memiliki ukuran lebih ringkas serta ringan. Saat ini teknologi hybrid Lexus sudah mencapai di generasi keempat.

Menariknya, All New Lexus NX ini memang belum lama dihadirkan untuk pasar dunia. Dan dalam waktu yang singkat juga, model terbaru dari SUV yang kandungan komponennya 95 persen baru itu, dihadirkan ke Indonesia.

Ini berarti memang Indonesia sudah makin siap untuk beralih kepada elektrifikasi, dan itu sejalan dengan misi dari Lexus, yaitu akan mengenalkan lebih dari 30 model kendaraan elektrik secara global di 90 negara pada tahun 2030 mendatang.

“Ini adalah lini produk plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) pertama buatan Lexus, All New NX dikenalkan belum lama di pasar global, baru beberapa bulan ini di akhir tahun, dan itu pas sekali dengan momen Jakarta Auto Week,” ungkap Anton Jimi Suwandi, selaku Marketing Director Toyota Astra Motor.

Untuk diketahui, Lexus NX merupakan SUV crossover premium yang banyak diminati konsumen. Model tersebut telah laku dijual sebanyak 1 juta unit di pasar global. Dengan powertrain terbarunya di generasi kedua ini, Lexus NX akan membuat panas pasar SUV Premium di Indonesia. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!