Lexus Merilis Gambar Sports Car Terbarunya yang Bertenaga Listrik

Otoloka.id- Setelah merilis kabar terkini bahwa Toyota grup akan menghadirkan banyak lini produk bertenaga listrik pada tahun lalu, Lexus sebagai anak perusahaan Toyota menghadirkan gambar sedan sport bertenaga listrik mereka kemarin, 14 Februari 2022.

Sports car tersebut memang masih berupa gambar saja, dan menjadi mobil konsep dengan nama Lexus BEV Sport. Nantinya, setiap model yang bertenaga listrik buatan Lexus, akan masuk dalam jajaran produk yang dinamakan ‘Lexus Electrified’.

Lexus BEV Sport menjadi lini produk yang menawarkan performa tinggi, meski pabrikan tersebut dikenal dengan lini produk yang fokus pada kendaraan premium. Kehadiran model sport tersebut menjadi penerus model Lexus sebelumnya, yaitu LFA yang hadir pada 2005 silam.

Makanya untuk urusan desainnya, BEV Sport mengadopsi desain yang sama dengan Lexus Lfa, dengan ciri khas kap mesin lebar dan panjang, dengan tata letak kursi menjorok ke belakang. Atap dibuat rendah dan menyatu dengan buritan.

Dalam keterangan di situs resminya, Lexus mengklaim bahwa BEV Sport Concept akan memiliki performa tinggi, dengan akselerasi 0 sampai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar dua detik saja.

Tak hanya itu, mobil sport baru ini akan menggunakan teknologi baterai lithium-ion solid state yang lebih aman dipakai untuk mobil listrik. Dan menawarkan keunggulan berupa daya jelajahnya sejauh 698 kilometer.

Kehadiran dari Lexus BEV Sport menjadi salah satu bagian dari perjalanan elektrifikasi Lexus, yang akan berhenti menjual model bermesin pembakaran pada 2030, dan untuk pasar global pada tahun 2035 mendatang.

Salah satu model bertenaga listrik yang sudah dipasarkan adalah Lexus UX300e pada tahun 2019 silam. SUV crossover tersebut hadir dengan berbagi platform bersama Toyota Corolla. Lalu, lini produk bertenaga listrik lain adalah Lexus RZ, yang juga mengadopsi model SUV.

Selain itu, Lexus juga mengungkapkan studi desain untuk jenis lain, seperti SUV berukuran besar, sedan, station wagon, shooting brake, dan model convertible. Setiap desain yang hadir, akan membawa nuansa baru khas Lexus. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!