Lexus Siapkan SUV Baru Andalkan Basis Land Cruiser Prado

Otoloka.id- Toyota diketahui telah mengajukan merek dagang baru di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada 16 Maret 2022 lalu. Dalam daftar tersebut tertulis nama TX550h+ yang diduga adalah model SUV.

Kode TX sendiri sangat berhubungan erat dengan TX350 dan TX550h yang sudah lebih dulu diajukan sejak tahun 2020 silam. Spekulasi muncul dan dugaan kuat mengarah pada merek mewah milik Toyota, yakni Lexus.

Seperti diketahui, kode huruf β€œX” pada line up Lexus menunjukkan bahwa mobil tersebut adalah sebuah SUV atau Crossover. Lalu, huruf β€œh” kecil ditengarai adalah teknologi hybrid yang diterapkan pada mobil tersebut. Lalu, ada tambahan β€œ+” sebagai figur mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Dikutip oleh Otoloka dari Motor1.com, walau kata kunci mengacu pada sosok SUV Lexus, namun masih saja menyisakan pertanyaan besar akan seperti apa wujud aslinya kelak.

Rumornya, varian TX ini datang untuk menggantikan model GX, model berbasis Land Cruiser Prado yang sudah tua. Informasinya tetap akan menggunakan basis body-on-frame alias menggunakan sasis tangga yang dikembangkan bersama Land Cruiser Prado generasi terbaru.

Lexus TX ini tentunya masih belum bisa dipastikan kebenarannya meski merek dagang telah terkonfirmasi. Tapi paling tidak, kita tahu bahwa ada perkembangan akhir-akhir ini – yang mengarah ke elektrifikasi. <IDR>

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik β€œAkses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!