Lexus UX 250h 2023 Segera Dijual

Otoloka.id- Merek mobil premium Jepang Lexus, telah menghadirkan pembaharuan pada jenis sport-utility vehicle (SUV) crossover mereka, yaitu new Lexus UX 2023 dengan versi hybrid Lexus UX 250h 2023. Hadir Model tersebut direncakan dijual oleh perusahaan pada akhir musim panas atau September 2022 di Amerika Serikat.

“Lexus UXh bertujuan untuk meningkatkan daya tarik kendaraan listrik, terutama EV Hybrid, dengan lebih mengembangkan pengalaman berkendara dan peralatan keselamatan canggih dengan cara Lexus yang unik,” kata Mitsuteru Emoto, chief engineer Lexus International.

New Lexus UX 250h menjadi satu-satunya model yang hanya dijual di pasar Amerika Serikat. Ini merupakan bagian dari kampanye netralitas karbon di negara adidaya tersebut. Meski hanya tersedia dalam powertrain hybrid saja, model tersebut telah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan.

Pada model baru tersebut, telah mendapat pembaharuan performa pengendaraan, seperti di sektor kemudi, dan kestabilan handling. Sasis juga dibuat lebih kaku, karena diberi tambahan pengelasan sebanyak 20 titik di bagian bodi.

Sementara power steering dan suspensi pada new Lexus UX di-setting ulang, berikut dengan penyematan ban run-flat berukuran 18 inci besutan Bridgestone, sehingga menambah kenyamanan karena mengurangi kebisingan dan getaran di dalam kabin.

Nah, new Lexus UX 2023 juga sudah menampilkan sistem multimedia Lexus Interface versi terbaru, dengan penyematan layar sentuh resolusi tinggi berukuran 8 inci atau 12,3 inci (opsional). Sistem multimedia tersebut dapat dioperasikan melalui sentuhan maupun perintah suara, yang dinamakan Voice Assistant.

Sebagai crossover premium, new Lexus UX 250h 2023 juga dibekali dengan sistem keselamatan mumpuni berupa Lexus Safety System+ 2.5 dengan beberapa peningkatan, seperti kamera dan radar untuk mengakomodir fitur Pre-collision System dan Emergency Steering Assist.

Kecerdasan buatan (AI) juga diaplikasikan pada fitur Lane Tracing Assist, dengan fungsi menjaga kendaraan untuk tetap berada di jalur yang lebih panjang jangkauannya, dengan hasil pengendaraan halus.

Sementara fitur Dynamic Radar Cruise Control telah ditambahkan kemampuannya melalui kontrol kurva kecepatan, yang akan disesuaikan saat kendaraan menikung berdasarkan radius tikungan itu sendiri.

“Dengan perhatian penuh terhadap detail, tim Lexus bekerja untuk mengembangkan dua fitur utama ini sehingga pelanggan di seluruh dunia dapat menikmati kemewahan dan pengalaman berkendara yang nyaman, aman, dan terjamin.” tambahnya.

Tersedia Varian F-Sport

New Lexus UX yang bertenaga hybrid, dilengkapi dengan varian F-Sport, yang dibekali dengan Active Variable Suspension, yang lebih optimal dalam peredaman guncangan. Sementara itu, terdapat juga pembeda seperti foot rest dan scuff plate berlogo F-Sport, yang bersanding dengan setir, tuas persneling, dan pedal berbahan aluminium.

Bagian interior lain seperti kursi sudah mendapat pemanas dan berventilasi, kunci digital, lampu otomatis berpemanas, dan spion dengan memori dan peredupan otomatis. Spion tengah juga terintegrasi dengan fitur HomeLink untuk meningkatkan pengalaman mengemudi yang nyata. ##

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!