OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Berita>
  • Logo Nissan Terbaru diperkenalkan, Melalui Nissan Ariya!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Logo Nissan Terbaru diperkenalkan, Melalui Nissan Ariya!

Dilihat 996
Yogi Pratama
1 Sep 2020, 16:16
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Logo Nissan baru merupakan sebuah simbol cakrawala baru Nissan dan dipengaruhi oleh perubahan dunia digital. Proses kemajuan terus berlanjut di Nissan, dan hasil terbaru dari gerakan ini adalah logo baru dan modern.

Nissan Ariya dengan Logo Nissan baru

Rencananya akan diluncurkan di semua kendaraan mereka secara bertahap dimulai dengan SUV listrik Nissan Ariya yang baru-baru ini diluncurkan, logo baru tersebut dikatakan terinspirasi oleh dunia digital baru. 

Logo baru Nissan menjadi hidup dengan menghubungkan warisannya yang kaya, dan tradisi inovasi. Nama perusahaan tetap berada di tengah logo, mengkomunikasikan merek yang langsung dapat dikenali yang membangkitkan tonggak sejarah dan kenangan masa lalu sambil juga menyampaikan evolusi.

Logo Nissan Baru 2020

Perjalanan ke logo Nissan baru dimulai pada musim panas 2017, ketika Alfonso Albaisa, wakil presiden senior desain global Nissan, mulai mempelajari potensi perubahan pada logo dan identitas merek Nissan. Dia membentuk tim desain yang dipimpin oleh Tsutomu Matsuo, wakil manajer umum departemen desain lanjutan Nissan, untuk mempelajari segala hal mulai dari evolusi halus hingga penemuan kembali yang lengkap. Albaisa menawarkan kata kunci "tipis, ringan dan fleksibel," dan mengatur Matsuo dan timnya dalam perjalanan mereka.

Baca Juga: New Toyota Yaris Siap Meluncur Di Indonesia 8 September 2020

“Inspirasi diambil dari terobosan dalam sains, teknologi, dan konektivitas. Bagaimana hal ini membawa perubahan mendasar bagi pelanggan kami, Seperti yang bisa Anda bayangkan, visi digitalisasi mulai berputar-putar di kepala kami." Ungkap Albaisa.

Sketsa Logo Nissan

Selama dua tahun berikutnya, tim membuat sketsa dan merencanakan beberapa iterasi, selalu mengingat kata-kata arahan dari Pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa: "jadilah bersemangat, jadilah inovator, jadilah penantang." Tim perlu mempertimbangkan beberapa variabel, termasuk keputusan awal agar logo diterangi pada model serba listrik yang akan datang. 

Baca Juga: Mengulik Sejarah Perjalanan Rute Bus Terpanjang di Dunia

Hal ini menghadirkan tantangan teknis, seperti mengukur ketebalan outline logo untuk memastikan kesan jernih saat menyala, dan tentu saja kepatuhan terhadap peraturan pemerintah untuk elemen iluminasi pada mobil. Logo juga diperlukan untuk memberi kesan yang kuat saat tidak diterangi, seperti saat ditampilkan secara digital atau di atas kertas.

Setelah sketsa dan mock-up yang tak terhitung jumlahnya, hasilnya adalah logo dengan kesan dua dimensi. Terlihat lebih dirancang daripada diproduksi, ia memiliki fleksibilitas untuk hidup di berbagai dunia. Prosesnya dimulai dalam 3-D dan kemudian dikembangkan dalam 2-D - lencana merek yang diterangi dirancang terlebih dahulu, menarik area yang diterangi keluar untuk mewakili merek dalam bentuk 2-D.

Paviliun Nissan

Efek keseluruhan dari desain ulang adalah transisi dari nuansa industri yang kaku ke tampilan yang halus, familier, dan ramah digital. Ini menandakan evolusi Nissan tidak hanya sebagai produsen kendaraan tradisional tetapi juga sebagai penyedia mobilitas dan layanan.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya