Lotus Hadirkan Divisi Khusus untuk Proyek Pemesanan dan Edisi Khusus

Otoloka.id- Sebagai pabrikan otomotif yang terkenal akan menghadirkan mobil performa tinggi, Lotus kali ini menghadirkan divisi khusus yang bernama Lotus Advanced Performance (LAP), yang mengerjakan proyek kendaraan dengan sistem pre order atau kendaraan edisi khusus dengan jumlah terbatas.

Divisi baru ini, dipimpin oleh Simon Lane yang sempat menjabat sebagai kepala divisi Q Aston Martin. Menanggapi hal itu, ia bilang bahwa akan mengembangkan "mobil Lotus paling menarik dan eksklusif, merangkul masa depan elektrifikasi kami yang menarik sambil menghormati masa lalu kita yang termasyhur”.

Yang jadi prioritas utama Lane adalah "yang tidak menginginkan apa pun di menu dan ingin melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda," katanya, seperti dikutip dari autocar.co.uk. Meski tanggapannya begitu, namun ia masih belum mau membocorkan proyek pertama yang akan divisi baru ini garap.

Selain itu, Lotus Advanced Performance juga akan menggarap untuk personalisasi mobil produksi seri. Termasuk warna, trim, dan bahan yang dipesan lebih dahulu. Tak hanya itu, divisi ini juga juga membuat pesanan khusus dengan spesifikasi tinggi.

Walaupun masih bungkam, namun terdapat teaser berupa gambar yang mengisyaratkan mobil trek roda terbuka yang terinspirasi oleh Formula 1. Belum tahu, apakah powertrain yang dipakai masih menggunakan mesin pembakaran internal atau powertrain listrik.

Nah, Edisi khusus berbasis produksi pertama kemungkinan akan didasarkan pada Emira, yang akan diluncurkan ke pasar dalam beberapa minggu mendatang. Tapi LAP belum mengkonfirmasi apakah edisi khusus tersebut akan dapat dimodifikasi atau desain yang dipesan terlebih dahulu.

Tapi, yang jadi prioritas pertama divisi ini adalah peluncuran program dukungan global untuk pembeli Emira GT4, yang akan menawarkan kursus trek di Lotus Driving Academy yang tersebar di seluruh dunia, termasuk sirkuit Hethel milik Lotus.

"Tim LAP dan saya memiliki beberapa ide yang fantastis dan benar-benar inovatif dengan daya tarik yang sangat luas, untuk penggemar Lotus tua dan muda bagi mereka yang mencari pengalaman unik dan peluang yang dapat dikoleksi,” papar Lane.

"Bekerja bersama dengan tim Lotus Design yang sangat berpengalaman, dan rekan-rekan di tim teknik kami di seluruh dunia, kami akan membangun mobil Lotus yang paling menarik dan eksklusif, merangkul masa depan elektrifikasi kami yang menarik sambil juga menghormati masa lalu kami yang termasyhur.” Tutupnya.

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!