BMW X7 2023 Tampil Bertenaga Berwujud Alpina XB7

Otoloka.id- BMW meluncurkan new BMW X7 2023, sport-utility vehicle (SUV) full-size. Tetapi tak jauh dari peluncurannya, Alpina yang sudah diakuisisi BMW menghadirkan XB7 yang tampil lebih mewah dan bertenaga dari BMW X7 2023.

BMW Alpina XB7 mengambil basis dari BMW X7 2023, tuner in-house asal Buchloe, Jerman ini meracik SUV berukuran penuh tersebut dengan tampilan yang lebih klasik dan mewah, khas perusahaan yang berdiri sejak 1965 ini.

Pada sektor eksteriornya, Alpina XB7 disematkan apron depan dan belakang dengan logo perusahaan tersebut, warnanya tak lagi hitam, melainkan senada dengan kelir body. Penambahan apron makin membuat BMW X7 2023 terlihat  makin ceper.

Sementara di bagian sampingnya, tersemat decals khas Alpina, yang sering juga ditemui pada beberapa produk besutan mereka. Garnish di pilar jendela dilabur warna hitam, senada dengan roof rack model tersebut.

Model terbaru ini, dilengkapi dengan teknologi suspensi terbaru menggunakan suspensi udara dua gandar dengan peredam khusus besutan Alpina, yang makin nyaman dikendarai. Untuk roda-rodanya, menggunakan velg berukuran 21 inci Alpina Dynamic yang makin serasi dengan tampilan eksterior.

Sementara untuk interiornya, sudah pasti disematkan material premium. Contohnya seperti penyematak selektor gigi berwarna biru, penyematan setir yang dibuat tangan, serta penyematan plakat produksi Alpina, yang menambah kesan ekslusif dari BMW Alpina XB7.

Belum lagi, di dalam kabin juga tersemat sistem bantuan pengemudi terkini, seperti BMW Assistant Parking Professional yang membuat mobil bisa parkir sendiri!. Sistem tersebut juga dilengkapi dengan lainnya seperti Manouvre Assistant dan fitur Reversing Assistant.

Soal bagasinya, BMW Alpina XB7 terbilang luas, karena mampu mengakomodir muatan berkapasitas 326 liter. Jika kursi baris ke-dua dan ke-tiga dilipat kapasitasnya akan membengkak jadi 2.120 liter. Memang, mobil tersebut mampu menampung penumpang sebanyak 7 penumpang, alias seven-seater.

Ada yang hampir ketinggalan, BMW Alpina XB7 menggunakan powertrain canggih, yaitu gabungan dari mesin bensin V8 4.4 liter dengan teknologi hybrid ringan 48 volt. Saluran gas buang dari mesin, disetting ulang oleh Alpina agar menghasilkan suara mesin V8 yang merdu.

Hasil dari gabungan dua sumber tenaga ini, menghasilkan kekuatan sebesar 621 daya kuda, dengan torsi 800 Nm. Untuk berakselerasi, BMW ALPINA XB7 membutuhkan waktu 4,2 detik untuk melaju dari 0 hingga 100 km/jam, dan mampu meraih kecepatan tertinggi 290 km/jam. Sadis, bukan?

Sama seperti setiap model BMW X7 2023, BMW Alpina XB7 akan menggunakan sistem transmisi Steptronic Sport transmission 8-percepatan, untuk memaksimalkan pengalaman berkendara, karena dibekali paddle shift di balik lingkar kemudinya.

Tak hanya itu, model yang tersedia ini, juga mengikuti pilihan yang tersedia pada BMW X7 2023, yaitu sistem penggerak roda all-wheel drive (AWD) bernama BMW xDrive. Pembagian torsi antarroda, diatur ke differential lock melalui sistem elektronik. 

BMW X7 2023 sendiri akan diproduksi di BMW Group Plant Spartanburg, USA. Peluncurannya akan dilakukan oleh BMW pada Agustus 2022. <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik โ€œAkses Cepatโ€ ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!