• Home>
  • Berita>
  • Mandello V100 2022, Model Bergenre Sport Touring Besutan Moto Guzzi

Mandello V100 2022, Model Bergenre Sport Touring Besutan Moto Guzzi

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
EKO
26 Nov 2021, 15:39
  • Suka 0

Otoloka.id- 2021 merupakan tahunnya Moto Guzzi untuk merayakan perjalanan karir mereka yang sudah menginjak 100 tahun. Berbagai perayaan tersebut dituangkan melalui lini produk edisi khusus. Namun 2021 sebentar lagi akan berganti, dan pabrikan tersebut harus melanjutkan hidup.

Caranya adalah dengan mengeluarkan model-model terbaru. Seperti yang baru-baru ini diluncurkan Moto Guzzi adalah model V100 Mandello, yang akan mengisi segmen motor sport touring.

Seperti yang dikutip dari rideapart.com, sebelumnya telah banyak spyshot mengenai motor tersebut. Namun, kali ini pabrikan asal Italia tersebut memberikan spesifikasi lengkapnya untuk publik.

Moto Guzzi V100 Mandello lansiran tahun 2022 tetap menggunakan mesin khas Moto Guzzi, yaitu V-Twin melintang. Namun kali ini kubikasinya melonjak menjadi 1.042 cc yang berteknologi DOHC berpendingin cairan.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut sebesar 115 daya kuda, dengan torsi yang mencapai 104,9 Nm. Uniknya, meski berkubikasi lebih besar, namun ukuran mesin tersebut lebih kecil, yang lebih pendek 4 inci dari blok mesin V85 TT.

Mesin baru tersebut, ditopang oleh rangka berbahan baja yang tersambung dengan swing arm mono berbahan aluminium. Untuk bagian depannya, disematkan suspensi besutan Ohlins Smart EC 2.0 yang mampu menyesuaikan gaya berkendara.

Mesin baru dan penyematan suspensi canggih tak cukup, V100 Mondello juga membenamkan ECU Magnetti Marelli 11MP dan IMU atau perangkat keselamatan aktif yang mengatur ABS dan empat mode berkendara.

Baca juga: Moto Guzzi V7 Stone: Motor Legendaris yang Lebih Bertenaga

Dalam setiap mode berkendara, dapat mengatur kontrol traksi, suspensi, pemetaan mesin, dan pengereman. Pemilihan opsi mode berkendara tersebut dapat diatur melalui layar TFT berukuran 5 inci.

Pada V100 Mondello, Moto Guzzi juga menyematkan fitur terkini, yaitu berupa sistem aerodinamis adaptif yang letaknya berada di kedua sisi atas tangki. Jadi, sistem tersebut bekerja naik atau turun sesuai dengan kecepatan motor, dan mode berkendara yang dipilih.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan 4 Motor Baru Sekaligus, Ini Harganya!

Dengan adanya fitur tersebut, Moto Guzzi mengklaim bahwa angin dapat dibelokkan hingga 22 persen lebih banyak. Hasilnya, pengendara akan lebih nyaman karena tak diterjang terpaan angin.

Saat ini, Moto Guzzi belum merilis terkait harga yang dibanderol untuk V100 Mondello tersebut. Namun, kita tunggu saja tahun depan. 

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Motor

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Motor

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan