Mantap Balik Lagi ke Indonesia, Chery Hadirkan Tiggo Series sebagai Perkenalan

Otoloka.id- Setelah sempat hengkang dari Indonesia pada 2011 lalu, perusahaan otomotif asal China Chery mantap balik lagi ke Indonesia. Sebagai perkenalan, mereka menghadirkan lini model Tiggo Series sebagai daya tarik.

Nantinya, Tiggo Series yang akan dijual oleh PT Chery Motor Indonesia selaku agen pemegang merek, terdiri dari Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Ketiga model tersebut, mengadopsi desain SUV dengan ukuran yang berbeda.

Chery Tiggo Series nantinya akan diproduksi dan dijual di Indonesia mulai tahun ini. Tak hanya untuk pasar Indonesia saja, ternyata Chery menghadirkan tiga lini produk ke pasar global, seperti di Eropa Timur, Amerika Selatan, Timur Tengah, dan negara-negara di beberapa wilayah lain di dunia.

Karena dipasarkan secara global, Tiggo Series ada yang sudah terlebih dahulyang nantinya akan dipasarkan di Indonesia, sudah ada yang diluncurkan terlebih dahulu di negara lain. Beberapa di antaranya menyabet beberapa penghargaan, lho.

Contohnya seperti Chery Tiggo 8 Pro yang menyabet penghargaan Most Innovative Car oleh China Automobile Award Ceremony 2020, yang diadakan oleh China Media Group. Selain itu, SUV tersebut juga mendapat penghargaan sebagai “The Most Popular Chinese SUV, “The Most Technological SUV”, dan “The Media’s Favorite Medium-Sized SUV”.

Sementara lini produk Chery yang lain, yaitu Tiggo 7 Pro mendapat penghargaan sebagai “The Best-Selling SUV” di Qatar pada tahun 2021. Keren ya!

Tak hanya bagi lini produknya saja, Chery yang menjadi perusahaan otomotif juga mendapatkan beberapa prestasi yang gemilang. Contohnya sebagai Eksportir mobil penumpang terbaik nomor satu di China selama 19 tahun berturut-turut.

Penghargaan lain yang diterima oleh Chery adalah pengembangannya dalam menciptakan mesin kendaraan. Pabrikan tersebut membuat mesin yang andal dan mumpuni, yang menerima penghargaan di pasar lokal dan global.

Mesin Chery yang mendapat penghargaan adalah 2.0T GDI, yang dijuluki sebagai ‘Chinese Heart’ dengan menjadi 10 besar mesin terbaik di China. Sementara di pasar global, mesin tersebut menyabet penghargaan "Ward Top 10 Engines", dan "International Engine of the Year".

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!