• Home>
  • Berita>
  • Melihat Peluang Honda Meluncurkam Mobil Otonom Level 3 Pertama di Dunia
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Melihat Peluang Honda Meluncurkam Mobil Otonom Level 3 Pertama di Dunia

Dilihat 645
Chandra Dimas
15 Nov 2020, 14:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Honda Otonom

Otoloka.id - Honda berencana meluncurkan mobil self-driving Level 3 dalam enam bulan ke depan, meskipun kendaraan otonom itu tidak ditujukan untuk jalan raya AS. Di mana mobil dapat melaju berakhir dalam kondisi tertentu tetapi tidak setiap saat.

Menurut definisi SAE tentang mengemudi otonom, kendaraan Level 3 tidak memerlukan pengawasan manusia saat sistem self-driving beroperasi. Namun sistem itu juga tidak berjalan di semua kondisi: melainkan, aktif ketika kriteria tertentu terpenuhi, di luar situasi tersebut, pengemudi manusia harus mengambil alih kendali.

Honda Otonom

Dalam kasus Honda, sistem pilot kemacetan akan beroperasi saat kendaraan berada dalam kemacetan lalu lintas di jalan tol di Jepang. Sistemnya baru saja mendapat persetujuan dari Kementerian, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang (MLIT), yang memperbarui jalannya. Aturan awal tahun ini untuk mengizinkan otonomi Level 3. Namun, pembuat mobil harus ditunjuk secara individu untuk menggunakan teknologi oleh Kementerian, dan mobil mereka harus memiliki stiker "Penggerak Otomatis" di bagian belakang. Honda belum merinci bagaimana sistem itu akan bekerja,namun asumsinya, Traffic Jam Pilot akan mampu mengoperasikan mobil di tengah kemacetan,mempertahankan posisinya di jalur dan mengimbangi kendaraan di sekitarnya. 

Honda Otonom

Level 3 terbukti kontroversial, dalam istilah mengemudi otonom. Saat ini, hanya sistem Level 2 yang tersedia secara luas, biasanya menggabungkan cruise control adaptif dan pemeliharaan lajur, tetapi membutuhkan pemantauan manusia sehingga pengemudi dapat menimbang jika mobil terbukti tidak dapat menangani. Sebagian besar kendaraan menggunakan sensor pada roda untuk melacak pengawasan itu, meskipun yang kurang umum adalah sensor pelacakan mata untuk operasi lepas tangan.

Level 4 dan Level 5, sementara itu, sepenuhnya bebas pengawasan. Kendaraan semacam itu dapat dipercaya untuk beroperasi sendiri - levelnya berbeda menurut rentang kondisi di mana teknologi dapat berfungsi tanpa mengharuskan pengemudi manusia untuk turun tangan. Peran campur aduk pengemudi dan penumpang itulah yang menyebabkan kekhawatiran seputar sistem Level 3. Sebagian karena kesiapan pengemudi manusia untuk tiba-tiba mengambil alih kendali telah dipertanyakan, terutama jika kendaraan otonom telah menjalankan berbagai hal. Untuk beberapa waktu, sementara tanggung jawab hukum juga tidak pasti.

Honda Otonom

Itu adalah hal yang telah membuat pembuat mobil lain membatalkan rencana Level 3 mereka sama sekali. Audi, misalnya, telah merencanakan untuk memperbarui sedan andalan A8-nya dengan "Audi AI traffic jam pilot," sebuah sistem yang akan mengambil kendali penuh atas kendaraan saat berada di kemacetan dan tidak memerlukan pengawasan manusia. Masalahnya adalah, meskipun teknologinya tampaknya berhasil, undang-undang di seluruh dunia belum siap untuk itu, produsen mobil juga tidak akan mengabaikan otonomi Level 4 dan Level 5. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya