• Home>
  • Berita>
  • Mengingat Dual Clutch Transmission Honda Yang Telah Berumur 10 Tahun
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Mengingat Dual Clutch Transmission Honda Yang Telah Berumur 10 Tahun

Dilihat 607
Chandra Dimas
14 Ags 2020, 04:07
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Transmisi DCT mungkin bukan hal baru bagi industri sepeda motor atau industri otomotif. Jenis powertrain telah digunakan secara luas oleh pabrikan Honda sejak kemunculan pertama sistemnya. Itu harus kembali ke 10 tahun, yang merupakan perjalanan panjang.

Transmisi DCT harus kembali ke posisi pertama tahun 2010, dengan pabrikan Honda memperkenalkan model touring sport baru, VFR1200F, dengan powertrain V4 baru dan powertrain baru. Seperti DCT (Dual-Clutch Transmission) yang dihadirkan saat itu, menciptakan fenomena baru di industri sepeda motor. Dan respon terhadap perubahan itu positif dari segi performa dan kenyamanan berkendara yang lebih unggul dari kompetitor.

Sejak saat itu, Honda mampu memasang transmisi DCT dalam berbagai model pada sepeda motornya sendiri. Termasuk sepeda motor roda empat dan kamp SxS serta dua versi. Lebih dari 140.000 unit terjual di Eropa pada tahun 2019, mencakup 45% dari keluarga DCT, 52% NC750X, dan 67% Gold Wings. Integra dan X-ADV yang terus menghasilkan penjualan. Dai Arai, chief engineer sistem DCT, menjelaskan bahwa meskipun teknologi ini secara resmi diperkenalkan pada tahun 2010, “segala sesuatu dalam mengembangkan DCT pertama untuk VFR1200F adalah pertarungan yang nyata. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya, jadi sangat sulit dari sudut pandang perangkat keras dan perangkat lunak. "

Baca jugaMengulas Fitur Menarik Honda Pcx Hybrid

Sistem telah berkembang pesat dan telah melalui enam putaran pembaruan, menurut Arai “Salah satu langkah penting pertama adalah kembali ke mode otomatis. Dimana sistem otomatis akan bekerja jika menggunakan pemicu manual sebagai pengganti untuk memilih roda gigi. Selanjutnya, kami menyesuaikan cara throttle 'blip' di geser ke bawah agar sesuai dengan putaran dan menghaluskan perubahan tersebut secara akurat. Kami juga meluncurkan 'Adaptive Clutch Capability Control', yang menggunakan kontrol elektronik dari sistem DCT untuk sedikit menyelipkan kopling saat posisi throttle mulai bergeser dari tertutup penuh atau terbuka penuh. ”

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya