• Home>
  • Berita>
  • Mengintip Ubahan All New Honda Civic Type R
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Mengintip Ubahan All New Honda Civic Type R

Amos Arya
6 Okt 2021, 14:16
  • Dilihat 4898
  • Suka 0

honda civic type r terbaru

Otoloka.id - Honda rilis foto resmi generasi baru Civic Type R yang akan diluncurkan di tahun depan, meski masih dibalut dengan stiker kamuflase, Anda dapat melihat ubahan apa saja yang telah disematkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.  

Hatchback kompak berperforma ini juga diyakini akan menjadi model ICE (Internal Combustion Engine) terakhir Honda. Honda telah memutuskan untuk fokus mengembangkan dan beralih ke mobil bertenaga listrik. 

Oleh sebab itu kehadiran all new Civic Type R diyakini akan menjadi salah satu bentuk penghormatan terakhir bagi mobil bermesin konvensional yang diproduksi secara massal.

Kali ini, Honda tampak ingin kembali mencuri perhatian konsumen setianya dengan merilis 2 foto resmi generasi baru Civic Type R. 

Jika dilihat dari kedua foto resmi tersebut, all new Honda Civic Type R telah dilengkapi dengan segudang komponen aerodinamis baru. Tampilan keseluruhan juga tampak lebih agresif jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Ubahan di Eksterior

Pada model yang saat ini dipasarkan, Civic Type R memiliki desain lebih dinamis dan tetap memancarkan aura sporty dengan menyematkan grille dan air intake berukuran besar.

Selain itu fender depan dan belakang juga tampak lebih lebar jika dibandingkan dengan Honda Civic Hatchback. 

Guna memperkuat kesan sporty, mobil ini juga menyematkan velg berukuran besar yang telah dipadukan dengan sistem pengereman Brembo dengan kaliper berwarna merah.

honda civic type r

Pada bagian belakang, all new Honda Civic Type R telah dilengkapi dengan sayap berukuran besar yang menyatu dengan body. 

Selain itu terdapat diffuser baru dan 3 knalpot bergaya sporty untuk melengkapi tampilan dari belakang.

Di sektor mesin, Honda masih merahasiakan spesifikasi resminya. Kendati demikian, all new Civic Type R diyakini akan mengusung mesin turbo 2.0-liter yang telah diperbaharui dan dapat menyemburkan tenaga lebih dari 306 daya kuda dan torsi 400 Nm.

Honda juga memastikan akan menyematkan sistem suspensi dan pengereman terbaru guna meningkatkan performanya. 

Dengan kehadiran all new Civic Type R di tahun depan, pabrikan asal Jepang ini berharap dapat kembali memecahkan rekor kecepatan di sirkuit Nurburgring, Jerman. 

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan