OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Berita>
  • Mengulas Fitur Menaarik Honda PCX Hybrid
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Mengulas Fitur Menaarik Honda PCX Hybrid

Dilihat 612
Agung Prabowo
8 Jun 2020, 20:43
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Meskipun disebut PCX hybrid, Honda belum berkata banyak tentang efisiensi bahan bakar. Kerja mesin dan motor listrik sesuai diyakini mengalami peningkatan 2-3 persen. Memang agak rendah. Tapi tidak hanya menjual konsumsi bensin yang irit. Selisih sebesar Rp 10 juta lebih mahal dari versi konvensional, juga dikaitkan dengan mengoptimalkan berikut.

Peningkatan Performa

Kombinasi dari cc SACT motor seri 149 dengan baterai lithium-ion dan motor listrik yang sempurna berhasil menghasilkan lebih banyak energi. Di atas kertas, peningkatan produksi cukup besar untuk ukuran skuter. Angka 14,4 hp dan torsi 13,2 Nm ketambahan 1,9 kekuasaan Hp dan 4,3 Nm mendorong menghasilkan kekuatan lebih besar.

Jika diakumulasikan jumlahnya naik  drastis jika di bandingkan dengan versi konvensional. Bahkan bila dikaitkan dengan pesaing utamanya yaitu Yamaha, dia masih menang. Terutama pada percepatan. Gabungan Teknologi ini diklaim mempersingkat proses distribusi daya. Sementara tuas akselerator memberi respons lebih lincah.

Proporsi kerja motor listrik memang lebih besar ketika menyalakan mesin, serta pengisian pada daya awal. Untuk menggambarkan: semakin selongsong di putar habis, semakin besar daya listrik yang digunakan untuk melaju. Bantuan itu pun akan berakhir beberapa detik, kecuali throttle ditutup dan diputar. Tapi pada kecepatan tinggi, mengurangi fungsi dari sistem.

Tidak perlu khawatir tentang penyimpanan energi listrik. model Hibridia yang telah dipakai berjenis paralel, alias bekerjasama. Jika sewaktu-waktu habis, terjadi perlambatan pada daya maka  mesin pembakaran akan pengisian ulang baterai.

Untuk bahan bakar memang biasa saja. Jika mesin standar diklaim dapat menghasilkan 45 kpl, dengan metode ECE R40 Euro 3 dan ISS menyala kondisi. Naik 2-3 persen naik 46,35 kpl. Memang tidak terlalu signifikan, tapi ini perlu riset lebih lanjut, karena kondisi di lapangan bisa berbeda. Percepatan sesaat dapat membuat konsumsi bahan bakar lebih murah dari yang diklaim.


Memiliki Mode Berkendara

Produksi energi telah diterjemahkan ke dalam tiga mode mengemudi. Dari Drive Mode, atau pengaturan awal saat mesin sedang berjalan. Di sini, motor listrik berkontribusi pada akselerasi daya dorong  yang dihasilkan. Sekaligus  mempertahankan konsumsi bahan bakar agar lebih efisien.

Dalam mode Sport, lebih banyak mendapat sokongan daya. Tarikan awal tentu lebih sensitif dibandingkan sebelumnya. Sementara, modus Idling tidak berbeda dengan mode drive. Ini hanya fungsi Idling Stop System (ISS) yang harus benar-benar dimatikan.

Tampilan Eksklusif

Sebenarnya tampilan tidak banyak berubah. Tapi rasanya kemasan biru dan badge hybrid membuat tampilan lebih elegan. Warna ini tidak akan ditemukan di jajaran PCX konvensional.

Bagian dari fasad terlihat semakin futuristik. Mika super lebar menonjolkan garis biru, tepat di positioning lampu dan lampu senja. Stop lamp juga berbeda lewat reflektor “X” silver, bukan merah seperti yang biasa. Sederhana namun cukup menunjukkan lebih eksklusif.

Kelengkapan Fitur

Apa yang dia tidak miliki tak jauh berbeda dengan PCX non-hybrid. Panel  instrument menyajikan data yang lengkap ini, pada bagian kanan ke pointer konsumsi bahan bakar secara real time dan rata-rata. Bedanya, tampilan digital juga menampilkan indikator baterai serta charge assist. Berikut posisi drive mode, yang pengaturannya terletak di belakang saklar kiri.

Pencahayaan yang Full LED, sistem keyless, reservoir 8 liter, sampai ABS satu rantai dia miliki. Satu hal yang perlu dicatatan. kapasitas bagasi berkurang karena baterai. Ruang termakan sekitar 5,5 liter, dengan demikian volume bersih menjadi  23,3 liter. Namun, seperti helm half face  dan beberapa barang masih bisa tertampung. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya