Meratus Expedition 2022, Jalur Terlalu Extreme

Otoloka.id - Meratus Expedition (MEX) 2022 sebagai kegiatan para penggemar adventure offroad yang digelar sejak 23 Mei, sudah memasuki hari kelima. Para peserta mengakui disuguhkan lintasan yang terbilang menantang untuk dilalaui.

Penyelenggara mengungkapkan bahwa MEX kali ini merupakan perpaduan lintasan yang mirip dengan MEX 1 hingga MEX 4. Sehingga membuat para peserta harus menerapkan keahlian dan perhitungan yang matang agar tidak mendapat kendala selama di dalam lintasan.

 Hariono, selaku Ketua Panitia sekaligus peserta Meratus Expedition 2022 menyatakan bahwa tantangan yang berat harus dilalui para kompetitor.Melalui rilis yang terima redaksi, dirinya menyatakan bahwa karakter lintasan MEX 5 kali ini adalah sebuah napak tilas dari MEX edisi sebelumnya (1-4).


“Hal ini dikarenakan jalur-jalur yang digunakan merupakan jalur neraka atau bisa dikatakan gabungan rintangan yang ada pada gelaran MEX 1-4," ujar Hariono.

Hal inilah yang membuat para peserta harus memiliki strategi agar bisa lolos dari kawasan MEX 5. Karena diyakini jalur rintangannya super extreme. Tak ditemui jalur gravel mengawali jalur. Saking beratnya, namun para peserta sepakat tak menyerah membuat panitia memperpanjang pelaksanaan Meratus Expedition 2022.

"Akibatnya, untuk mencapai BC2 yang biasanya ditempuh dalam 1 hari, jadi molor hingga 2 hari. MEX 5 bertambah hari, yang semula hanya 12 hari, menjadi 14 hari mengingat jalur yang ekstrem ini," tandas Hariono.


Yuma Wiranata Kusuma, salah satu offroader berpengalaman yang berpartisipasi di MEX 2022 menyatakan, “Bisa digunakan sebagai sarana atau media bagi para offroader yang haus akan tantangan.”

Sekilas mengenai Meratus Expedition 2022 ini, gelaran Meratus Expedition 2022 yang digelar mulai 23 Mei 2022 dan mengambil titik pemberangkatan dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, kembali diselenggarakan dengan mengangkat beberapa tema. Tahun ini, penyelenggaraan menjadi lebih khidmat lantaran mengenang offroader senior, almarhum Syamsir Alam, yang berpulang beberapa waktu lalu.

  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!