• twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Mercedes-AMG SL 43, Versi Lebih Murah

Kusnadi Chahyono
2022-05-23 20:53:27


Otoloka.id - Bagi penggemar mobil coupe namun budgetnya terbatas, ada kabar menggembirakan dari spesialis rumah modifikasi asal Affalterbach, telah melansir entry level Mercedes-AMG SL 43. Yup, mobil premium yang paling murah, harganya hanya 118.708 euro atau setara Rp Rp 1,85 miliar.

Diyakini Mercedes-AMG SL 43 menjadi yang paling terjangkau untuk ditebus. Konfigurasi jok 2+2 dengan ssitem penggerak roda belakang. Meski paling murah, barang yang disematkan bukanlah murahan. Sebab perangkat standar yang disematkan gak bikin malu.

Atap soft top multilayer berbahan fabric, buka lipatnya dioperasikan secara elektrik, pelek alloy 19 inci lansiran AMG, digital light, sistem pengereman performa tinggi berbahan komposit dan airpanel sebagai sistem aktif kontrol udara. Di bagian belakang akan dijumpai active rear spoiler.


Pengendara akan disapa oleh ‘hyperanalogue’ kokpit dengan sistem infotainment MBUX dan layar sentuh multimedia yang dapat diatur sudut pandangannya. Sedangkan untuk kenyamanan jok dihadirkan perpaduan material kulit Artico hasil para ahli dan fabric. Mercedes-AMG SL 43 ini juga tak disajikan standar begitu saja, konsumen masih bebas untuk memilih aksesori atau spesifikasi agar tidak terlihat monoton.

Perihal mesinnya sajikan tenaga hingga 381 hp pada 6.750 rpm dan torsinya 480 Nm 3.250–5.000 rpm, meski dari kapasitas empat silinder 2.000 cc. Hal ini berkat induksi dari turbocharger elektrik, yang secara orisinal dihadirkan dari teknologi Formula 1. Sehingga performanya selalu terisi di berbagai putaran mesin.

Turbocharger tersebut digerakkan oleh sistem energi listrik on-board 48-volt, sekaligus menjadi penggerak belt-driven starter generator (RSG), membuat tambahan sentakan tenaga 14 hp untuk sementara waktu. Motor listrik tipis hanya setebal 4 cm yang disematkan langsung di antara kipas turbin. Akselerasi masih bisa diandalkan, 0-100 kpj bisa diraih 4,9 detik dengan kecepatan tertinggi 275 kpj.


Memang, eksterior tak bisa disamakan dengan versi mesin delapan silinder. Bumper depan dan belakang terlihat lebih polos dan tak ditemukan knalpot ganda di kolong belakang. Bodi SL dan kap mesin yang memanjang mudah dikenali dari jarak jauh. Oh iya, tiga lapisan atap berbahan fabric ini untuk proses lipat hanya memerlukan waktu 15 detik, dan bisa dilakukan sambil melaju maksimal 60 kpj.


Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 1901
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

    Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Simulasi KreditSimulasi Asuransi
      *Tipe mobil
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan(Tahun)
      Silahkan pilih masa cicilan
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Hitung
      Reset