Mercedes-Benz E-Class Makin Eksklusif dengan “Night Edition”

Otoloka.id- Mercedes-Benz melengkapi jajaran produk mereka di kelas menengah dengan aksen warna hitam yang eksklusif, yaitu Mercedes-Benz E-Class Night Edition. Varian baru ini, tersedia dalam kombinasi berbagai varian bodi dan sistem penggerak.

Paket Mercedes-Benz E-Class Night Edition akan dikenakan biaya tambahan 5295,50 sampai 9222,50 euro atau sekitar 80 hingga 140 juta rupiah sesuai dengan varian, yang akan dimulai pada Coupe dan Cabriolet, disusul varian Saloon dan Estate dengan estimasi sampai di dealer-dealer Eropa pada Juli 2022.

Mercedes-Benz E-Class Night Edition merupakan varian edisi khusus yang dibangun di atas AMG Line dan Night Package. Untuk varian coupe dan cabriolet, bagian eksterior disematkan grill diamond berwarna hitam, bet ”Night Edition” di sayap, trim knalpot hitam, dan velg AMG berbobot ringan yang juga berwarna hitam. Untuk varian saloon dan estate, tutup bagasi juga dilabur hitam.

Sementara di bawah atap Mercedes-Benz E-Class Night Edition menggunakan varian AMG line yang dilabur warna hitam, terdapat finishing kulit ARTICO pada panel instrumen. Trim interior juga mendapat lapisan aluminium atau logam berwarna gelap yang berpadu dengan aksen kayu berwarna hitam.

Pelapis interior juga menyematkan bahan kulit ARTICO atau serat mikro DINAMICA, yang berpadu dengan pelapis kursi berbahan kulit nappa berpemanas di bagian pengemudi dan penumpang depan. Konsol tengah mendapat ber “NIGHT EDITION” yang terbuat dari aluminium dilapis huruf berwarna hitam.

Panel ambang pintu atau door sill panels dipermanis dengan huruf ikonik Mercedes-Benz, dan itu  berpadu dengan karpet lantai logo edisi khusus tersebut untuk mengesankan varian tersebut menjadi pembeda dari varian standar.

Wajar, sih produsen otomotif dari Stuttgart ini menghadirkan varian khusus lewat Mercedes-Benz E-Class Night Edition. Pasalnya, model E-Class menjadi model terlaris dalam sejarah Mercedes-Benz, dengan total penjualan sebanyak 14 juta unit sejak produksi pertama pada tahun 1946.

Mercedes-Benz E-Class menjadi model dengan usia hampir 120 tahun, yang pada 1993 diposisikan sebagai model kelas menengah. Saat ini, model tersebut sudah masuk ke generasi sepuluh, dengan pembaharuan terakhir pada 2020. ##

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!