• Home>
  • Berita>
  • Mercedes-Benz S-Class dan E-Class Baru Kini Dirakit di Wanaherang

Mercedes-Benz S-Class dan E-Class Baru Kini Dirakit di Wanaherang

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Ismet
30 Nov 2021, 12:56
  • Suka 0

Otoloka.id- PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Mercedes-Benz Indonesia melakukan upacara “roll-off” produksi perdana dari S-Class dan E-Class terbaru di pabrik perakitannya, di Wanaherang, Jawa Barat, Senin, 28 November 2021.

Acara ini dihadiri Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel dan Direkture Jenderal Industri Logam, Mesin, Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Taufiek Bawazier.

Dengan diperkenalkannya dua sedan mewah Mercedes-Benz baru, merek berbintang tiga sudut ini melanjutkan komitmen kuatnya sebagai satu-satunya perusahaan mobil Eropa yang berinvestasi dan merakit kendaraan di fasilitasnya sendiri di Indonesia.

Baca juga : Pemerintah Buka Peluang Mercedes-Benz untuk Investasi di Indonesia

“Sedan mewah baru dari Mercedes-Benz menjadi tolok ukur di kelasnya masing-masing dan kami bangga produk baru ini dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang”, ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz S-Class adalah limusin mewah yang telah berhasil menerima “Green Quality Release” dari auditor independen untuk perakitan kendaraan ini di Indonesia.

"Kami melanjutkan jalan kami untuk merakit kendaraan Mercedes-Benz berkualitas tinggi dengan mengikuti standar kualitas bersertifikat. Kami bangga memiliki sekelompok talenta yang sangat termotivasi dan bersemangat dalam merakit mobil Mercedes-Benz untuk pelanggan Indonesia kami”, tambah Patrick Schwind, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia.

Kiprah Mercedes-Benz di Indonesia

Perusahaan manufaktur dan perusahaan distribusi ini didirikan pada 1970, namun kendaraan bermotor pertama yang pernah ada di Nusantara adalah Benz: Benz Victoria Phaeton. Kendaraan ini dimiliki oleh Soesoehoenan Solo, Pakoeboewono X yang membeli kendaraan tersebut pada tahun 1894, yang menandai dimulainya mobilitas di Indonesia.

Baca juga : Triumph Trident 660 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 320 juta

Pada 1973, mobil penumpang Mercedes-Benz pertama dirakit di Indonesia, pendahulu dari E-Class, generasi Mercedes-Benz W 115, juga dikenal sebagai "mini". 

S-Class rakitan lokal pertama – yang masih dianggap sebagai limusin termewah – di Indonesia adalah generasi W 126 – yang dikenal sebagai “eagle” atau “elang” pada tahun 1979. 

Pada tahun 1978, pembangunan pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang dimulai dan operasi dimulai pada tahun 1982. Salah satu model pertama yang dirakit di sini adalah G-Class atau “G-Wagon” yang ikonik.

Saat ini, PT Mercedes-Benz Indonesia beroperasi di area seluas 411.000 meter persegi, dan memproduksi kendaraan berkualitas tinggi yang diharapkan oleh pelanggan cerdas dari Mercedes-Benz. 

10 model Mercedes-Benz dirakit di pabrik di Wanaherang, ditujukan untuk pasar Indonesia: sedan A-Class, C-Class, E-Class dan S-Class, serta SUV GLA, GLC, GLE dan GLS, dan AMG A 35 Sedan dan GLA 35.

“Kami percaya bahwa dengan S-Class baru dan E-Class baru, kami dapat terus memberikan Best-Customer-Experience atau Pengalaman Pelanggan Terbaik dengan produk unggulan. Sementara E-Class baru kini hadir dengan lebih banyak kemudahan dan peralatan keselamatan, S-Class hadir dengan teknologi canggih dan kenyamanan tertinggi yang patut dicontoh. Permintaan sedan mewah Mercedes-Benz ini meningkat secara signifikan sejak diluncurkan ke pasar. Kami juga berterima kasih kepada para pemangku kepentingan dan mitra bisnis kami yang telah berkontribusi pada kesuksesan kami sejauh ini tahun ini”, kata Choi Duk Jun.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan