MG Berencana Pasang 3.000 Titik Pengisian Daya Mobil Listrik

Otoloka.id- Untuk menjangkau lebih banyak konsumen di pedalaman Australia, Morris Garage berencana untuk memasang stasiun pengisian daya mobil listrik sebanyak 3.000 unit.

Rencana tersebut akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Namun, sebelum sampai pada jumlah 3.000 unit, MG dalam setahun ini akan membuat sebanyak 300 sampai 1.000 unit terlebih dahulu.

Seperti yang dikutip dari carexpert.com.au, Peter Ciao selaku CEO MG Motor Australia mengatakan, bahwa langkah tersebut sebagai "kontribusi lokal" yang memudahkan kendaraan listrik MG untuk menjelajah lebih jauh ke daerah pedesaan.

“Beberapa tahun ke depan MG, strategi kami adalah membangun MG sebagai merek lokal. Apa itu merek lokal? Kita perlu melakukan beberapa kontribusi lokal,” kata Ciao.

Nantinya, pengisi daya besutan MG akan dipasang di hotel atau resort bintang tiga Australia. Untuk memasangnya, pemilik hotel atau resort harus mendaftar terlebih dahulu di web resmi MG Australia.

Baca juga: MG 5 GT Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2021

Titik pengisian daya MG yang nantinya ditempel di dinding, menawarkan dua kapasitas yaitu 7.7kW atau 11kW yang sesuai dengan daya fase mobil listrik. Pengisi daya tersebut, mampu mengisi daya MG ZS EV dengan kisaran waktu empat sampai tujuh jam.

“Alasan dari strategi ini adalah untuk menawarkan akses bagi orang-orang yang mengendarai EV, akses ke daerah regional atau pedesaan yang mereka rasa tidak dapat mereka dapatkan dengan kendaraan listrik – dan sekarang mereka dapat melakukannya,” kata direktur produk MG Australia Danny Lenartic.

Baca juga: Punya Dana Terbatas? Berikut Pilihan Mobil di bawah Rp 200 Juta di GIIAS 2021

Saat ini, MG Australia memiliki dua lini produk yang menggunaka listrik, yaitu MG HS Plug-in Hybrid, dan MG ZS EV yang menjadi mobil listrik paling murah di Australia.

Sebenarnya, MG lebih mendorong untuk meningkatkan penjualan produk hybrid mereka. Karena teknologi plug-in hybrid yang fleksibel, dirasa cocok dengan kondisi berkendara di Australia karena bisa memakai bensin, bisa juga menggunakan tenaga baterai.

Di Australia, pabrikan lain seperti Tesla dan Porsche juga melakukan hal yang sama seperti yang MG lakukan. Kedua pabrikan tersebut juga memasang titik pengisian daya di hotel, kilang anggur, dan restoran. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!