MG Mulan, Crossover Listrik Berbaterai Canggih

Otoloka.id- Produsen otomotif asal Inggris MG (Morris Garage), belum lama ini menghadirkan produk terbarunya berjenis SUV crossover bernama MG Mulan. Model terbaru itu mengadopsi powertrain listrik murni alias menggunakan baterai, sehingga mendapat julukan “Global Pure Electric SuperPower Crossover”, karena memang model tersebut akan dipasarkan di pasar global.

Ada 3 keunggulan yang dikandung pada MG Mulan tersebut untuk bersaing di pasar global, yaitu powertrain listrik, desain mencolok, serta dibenamkan kelengkapan fitur. Morris Garage bahkan memberikan pengalaman tambahan melalui pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan personalisasi konsumen.

“MG Motor Indonesia sangat antusias dengan kehadiran MG Mulan. Teknologi listrik murninya dan keunggulan implementasi global yang tersemat pada seluruh tampilan, fitur keselamatan dan teknologi. Hal ini sebagai pengukuhan evolusi MG yang modern sejak diciptakan pada tahun 1924 di Inggris,” ungkap Arief Syarifudin, selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Sebagai merek global, MG telah menerapkan teknologi listrik mumpuni. Dengan baterai “Rubik’s Cube” berukuran kompak dan modular yang dapat menjelajah sejauh 600 kilometer ini, memudahkan pengguna untuk mengganti (apabila terjadi kerusakan sel) maupun menyesuaikan kebutuhan jarak tempuh crossover 5-penumpang tersebut.

Baterai tersebut juga mengakomodir tenaga ke motor listrik di penggerak roda belakang yang berteknologi anti-selip, sehingga mengurangi penyimpangan akselerasi. Meski belum diinformasikan soal spesifikasinya, namun MG telah membocorkan bahwa crossover tersebut dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik saja.

Bicara soal keamanannya, setiap produk MG diatur untuk memenuhi standar keselamatan Eropa (Euro NCAP), dan dipastikan MG Mulan akan mengadopsi hal tersebut. Selain keselamatan terhadap uji tabrak, baterai Rubik’s Cube juga punya sistem perlindungan bagi konsumennya.

Sistem perlindungan baterai zero heat runaway, dapat dipantau oleh pemilik kendaraan selama 7x24 jam yang terintegrasi dengan smartphone. Sel baterai mobil listrik model berbaring tersebut tahan api, dan memiliki katup tahan ledakan sebagai mekanisme perlindungan.

“Terlahir sebagai murni kendaraan listrik, MG Mulan diharapkan dapat menjadi mobil blockbuster global berikutnya dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan.” Tutup Arief.

Wah penasaran, kapan nih sekiranya mobil listrik MG tersebut dapat hadir di Indonesia?

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!