Mini Electric Meluncur di Indonesia, Dijual Nyaris Rp 1 Miliar

Otoloka.id- Mini Indonesia telah merilis mobil listrik pertamanya di Indonesia, Mini Electric, di Atrium PIK Avenue, Rabu (8/6/2022). Kehadiran mobil listrik dari Mini sebenarnya menggugah publik internasional sejak akhir 2019 dan awal tahun 2020.

Sekarang, Mini Indonesia pun berani meniagakan mobil listrik ini dalam dua varian, yakni Mini Electric dan Mini Electric Collection. President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan pun mengungkapkan bahwa kehadiran Mini Electric merupakan pencapaian penting karena Mini menjadi brand otomotif premium pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan full listrik.

Mini Electric didatangkan dari Inggris ke Indonesia dalam bentuk CBU (Completely Built Up). Melihat desain eksterior, Mini Electric menggunakan basis dari Mini 3 Door dan desain keseluruhannya pun mirip dengan Mini Cooper S tiga pintu tersebut.

Sebagai pembeda, tampak di bagian eksterior versi konvensional Mini 3 pintu ada pada gril serta pelek, dan logo E yang menandakan ini merupakan mobil listrik.

Kidd Yam, Head of Mini Asia, turut menyampaikan sambutannya, bahwa Mini Electric adalah kendaraan ikonik dan tetap pertahankan semua nilai historis Mini, namun ditambahkan dengan sentuhan masa depan. Kendaraan ini padukan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi”.

Mengupas spesifikasinya, Mini Electric menggunakan motor listrik berkapasitas 32,6 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 232 kilometer. Mobil listrik berpenggerak roda depan ini diklaim mampu limpahkan tenaga maksimum 135 kWh atau 184 tk dan torsi puncak 270 Nm.

Sedangkan untuk harga, Mini Electric dan Mini Electric Collection masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 945 juta dan 955 juta, keduanya banderol off-the-road.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!