Fuso Canter, Nama Baru Colt Diesel

Otoloka.id- Kemarin, 24 Maret 2022, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, secara resmi meluncurkan Fuso Canter dan Fuso Fighter X.

Sebanyak 29 lini produk yang diluncurkan, telah mendapat nama baru dan sudah mengadopsi mesin baru berstandar emisi Euro 4. 

Untuk kendaraan niaga ringan yang bernama Fuso Colt Diesel, kini berganti nama menjadi Fuso Canter. Sementara kendaraan niaga berat mendapat pembaharuan nama menjadi Fuso Fighter X.

Bukan hanya sudah lolos standar emisi Euro 4 yang jadi peraturan pemerintah saja, dengan pembaharuan mesin berteknologi pengabut bahan bakar commonrail, membuat mesin Fuso Canter dan Fuso Fighter X memiliki tarikan lebih mantap, torsi lebih besar dengan jangkauan rpm lebih panjang.

Tak hanya itu, setiap lini produk juga dibenamkan teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang Mitsubishi Fuso, jadi lebih ramah lingkungan.

Di samping menghadirkan pembaharuan produk, Mitsubishi Fuso juga akan terus menjaga layanan purnajualnya melalui jaringan diler yang tersebar di Indonesia. 

Nobukazu Tanaka, selaku Presiden Direktur PT KTB mengatakan, “kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada para pelanggan di seluruh Indonesia.”

Perusahaan tersebut juga akan mempertahankan layanan Free Service, yang selama ini diapresiasi konsumen. Selain itu, Mitsubishi Fuso pada tahun ini juga akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang.

Mitsubishi Fuso juga akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service, yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin EURO 4. Sementara Runner Telematics yang menjadi sistem manajemen kendaraan juga dilengkapi dan diperbaharui fitur-fiturnya.

Ada juga benefit yang tak kalah penting selain menghadirkan lini produk baru, dan melakukan peningkatan layanan. Mitsubishi Fuso juga menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan secara fleksibel, bisa itu di bengkel resmi, maupun di lokasi konsumen berada. <Idr>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!