Mitsubishi Vision Ralliart Concept Adalah Outlander Performa Tinggi

Otoloka.id- Belum lama ini, pabrikan asal Jepang Mitsubishi merilis teaser mengenai lini produk yang akan diluncurkan pada Tokyo Auto Salon, yang dihelat pada 14-16 januari 2022 mendatang. Selain meluncurkan mobil listrik mini terbaru, mereka juga menghadirkan lini produk yang memiliki performa tinggi dengan emblem Ralliart.

Memang, Ralliart lagi-lagi merilis teaser berupa mobil listrik berperforma tinggi, kali ini tampangnya sudah jelas, dan diketahui bahwa mobil yang dimaksud kemungkinan besar adalah Mitsubishi Outlander. Karena diracik oleh Ralliart, tampilannya menjadi sangat garang dan lebih sporty dengan nama Vision Ralliart Concept.

Seperti dikutip dari autoevolution.com, Vision Ralliart Concept tersebut, digarap di departemen styling yang menampilkan grill yang lebih besar yang diapit oleh unit pencahayaan yang sama yang dimiliki oleh Outlander saat ini.

Tak jauh dari situ, terdapat kisi-kisi di bagian bawah yang bertambah besar, dan diapit oleh bumper dengan desain lebih segar. Lanjut ke bagian samping, terdapat fender yang tak luput dari pembaharuan yang menyambung ke bagian side skirt.

Lanjut ke bagian belakang, desainnya sangat futuristik sekaligus makin sporty ala-ala mobil balap karena dipasangkan rear diffuser yang juga berukuran besar. Di tengahnya terdapat lampu rem yang mengingatkan kita akan mobil Formula1.

Mitsubishi Vision Ralliart Concept dilabur dengan warna yang gelap matte, ternyata di beberapa bagian akan muncul warna biru jika terkena cahaya. Untuk menopang kendaraan, dipasangkan paketan kaki-kaki yang desainnya juga futuristik.

Hal itu terlihat dari penyematan velg dengan ukuran lebih besar, yang permukaannya hampir tertutup. Di tengahnya terdapat penguncian antara veld dengan as roda. Di dalamnya terdapat rem cakram dengan kaliper enam piston sebagai komponen penghambat laju di setiap roda mobil.

Masuk lebih dalam ke area kaki-kaki, ternyata suspensi mobil listrik tersebut disetel ulang, yang bersanding dengan motor listrik bertenaga lebih besar. Otomatis, kapasitas baterai Vision Ralliart Concept memiliki kapasitas baterai lebih besar pula.

Namun, mengenai detil spesifikasi yang dikandung oleh mobil tersebut masih tersimpan rapi, alias akan diberitahu pas gelaran Tokyo Auto Salon diadakan. Bisa dibilang, pembaharuan yang dilakukan tersebut, akan menjadikan pusat perhatian apabila dijual secara massal.

Mitsubishi menyatakan bahwa Vision Ralliart Concept 2022 "akan digunakan dalam pengembangan kendaraan Mitsubishi di masa depan."

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!