• Home>
  • Berita>
  • New Honda ADV160 Resmi Meluncur, Nyaris Rp 40 Juta!
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

New Honda ADV160 Resmi Meluncur, Nyaris Rp 40 Juta!

Ismet
2022-07-01 17:01:01
Ismet
loading...

Otoloka.id- New Honda ADV160 akhirnya resmi diluncurkan di Astra Honda Safety Riding 7 Training Center, Cikarang, Jawa Barat, hari Jumat ini (1/7/2022). Posisi skutik model sebelumnya, Honda ADV150 pun akhirnya digantikan dengan ADV160 yang memiliki kapasitas mesin lebih besar.

Tak hanya memiliki mesin 160cc, Honda ADV160 juga dibekali dengan sejumlah pembaruan. Mulai dari jok yang lebih rendah dipadukan dengan ground clearance tinggi, serta semakin canggih berkat fitur high-tech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Secara desain new Honda ADV160 mengusung desain skutik adventure. Bodi samping belakang kini mempunyai penampang yang lebih lebar,dan bodi samping depan yang semakin tajam membuat pijakan kaki terasa lebih luas.

Dengan berubahnya bentuk bodi samping pun membuat volume bagasi bertambah. Skutik ini kini mempunyai ruang penyimpanan mencapai 30 liter (naik 2 liter dari versi ADV150).

Lalu dari tampilan barunya, desain lampu masih mempertahankan dengan lampu LED dan daytime running lights (DRL) modern. Di belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED.

Honda ADV160 diposisikan sebagai skutik penjelajah jalanan yang tangguh dan kaya akan fitur. Hal ini menjawab kebutuhan masyarakat yang mempunyai aktivitas tinggi dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari.

Teknologi yang yang diusung new Honda ADV160 ini mengandalkan mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang diklaim memiliki performa lebih responsif. Ini artinya tenaga maksimal mesin meningkat 1,4 dk jika dibandingkan ADV 150 yang tenaga maksimal mesinnya 14,4 dk di 8.500 rpm.

Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Demi kemudahan berkendara, panel meter full digitalnya berdesain baru, memiliki layar besar dan berkesan tangguh. Pengguna kini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Tombol pengaturan dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic, New Honda ADV160 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman.

Khusus tipe ABS ini, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Harga New Honda ADV160 dan Ketersediaan Warna

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar. 

Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.