New Honda Genio 2022 Jadi Cebol dengan Pelek 12 Inci, Harganya Rp 18 Jutaan

Otoloka.id- PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Genio 2022 secara virtual, Senin 14 Maret 2022. Skuter matik ini ditawarkan dalam dua tipe dengan total enam pilihan warna. Tipe CBS ditawarkan dengan harga Rp 18,05 juta dan tipe CBS-ISS Rp 18,65 juta. Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Enam warna yang ditawarkan adalah Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black untuk tipe CBS. Sedangkan tipe CBS-ISS meliputi Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Ubahan paling mencoloknya adalah bagian lingkar roda yang kini ukurannya sama dengan Scoopy. Yup, New Genio 2022 kini jadi cebol dengan menggunakan ban ring 12 inci. Detailnya, ukuran ban tubeless terbaru yang lebih lebar, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

“Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” ujar President Director AHM Keiichi Yasuda.

Ubahan Minimalis New Genio 2022

Ubahan New Genio terjadi pada desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat, membuat model terbaru ini tampil semakin unik dan juga fotogenik.

Hal ini didukung dengan dimensi compact, sangat ideal dan nyaman untuk berkendara sehari-hari di tengah padatnya lalu lintas. Jarak jok dengan tanah 744 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas.

New Genio Masih Menggunakan Mesin Lama

New Honda Genio mempertahankan mesin handal 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Ditambah lagi dengan ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!