New Honda Step WGN, Tingkatkan Kenyamanan Kabin

Otoloka.id - Honda Step WGN meski baru hitungan satu tahun mendapat kebaruan menyeluruh, kini mendapat lagi sentuhan yang membuat lebih segar dan memberikan nilai lebih bagi pemilik dan penumpangnya.

Diyakini ada tiga nilai lebih yang disajikan di New Honda Step WGN, mulai dari tampilan yang mengekspresikan keamanan dan kebebasan bagi seluruh penumpang selama di kabin. Ruang interior yang menenangkan selain dari kelegaan selama berada di sana. Keandalan saat perjalanan, sehingga tidak jenuh bagi penumpang serta pendukung berkendara yang aman dengan perlengkapan standar.

Honda memang menitik beratkan kenyamanan bagi seluruh penumpang selama berada di New Honda Step WGN dan bebas bergerak. Diberikannya warna hangat di kabin dan lebih benderang berkat bentuk dimensi kaca yang besar.


Kesan mewah juga didapatkan melalui material pelapis di kabin berupa suede, sehingga mobil yang menampung 7-8 penumpang ini terkesan mewah. Jok juga diakomodir untuk penumpang lebih nyaman ketika perjalanan jauh, bahkan bisa disesuaikan sudut rebahnya.

Oh iya, guna memberikan kemudahan para penggunanya untuk infotainment disiapkan layar sentuh berukuran 10,2 inci di konsol tengah. Seluruh penumpang bisa menikmati audio hingga navigasi. Adanya Power Tailgate dengan kelengkapan fitur memori, akan membuat pintu bagasi tak terbuka penuh, sesuai kebiasaan melakukan buka tutup di tempat sempit.

Kemudahan lain yang ditawarkan adalah pintu geser elektrik yang pertama di dunia memperkenalkan teknologi sensor sentuhan jari. Kemudian, seluruh tipe penyegaran Honda Step WGN sudah memiliki penyaring udara kabin standar PM2.5. Sehingga saat berada di kabin selalu mendapat udara bersih dan sehat.

Jarak sumburoda yang panjang dan tapak ban diperluas di depan dan belakang mampu memberikan ruang kabin yang luas. Diyakini bisa lebih stabil saat kecepatan tinggi dan akan tetap jinak meski menikung pada kecepatan tinggi.


Performa mesin menjadi hal yang utama di mobil keluarga ini. New Model Step WGN paling kuat dengan teknologi e:HEV, ada 2 motor listrik penggerak dan mesinnya 2.000 cc i-VTEC. Bila ingin mobil yang sangat kompetitif, ada pilihan mesin konvensional 1.5 liter disokong teknologi VTEC Turbo.

Saat mengaktifkan mode e:HEV, akan melakukan efisiensi termal dengan mengurangi gesekan mesin secara menyeluruh. Motor listrik ini membuat akselerasi lebih kuat dan bertenaga dan melaju mulus ketika kecepatan rendah atau tinggi. begitu pula saat melakukan perjalanan jauh, tingkat efisiensi tinggi mesin lebih optimal. ketika memilih gigi elektrik di “B” membuat deselerasi lebih kuat. Hal ini tentu saja membuat kampas rem lebih awet, dan pengemudi bisa lebih tenang ketika berkendara.

Mesin konvesionalnya yakni VTEC Turbo telah disempurnakan mulai dari putaran rendah dibanding model sebelumnya. Respons dari turbocharger telah ditingkatkan dengan mengoptimalkan venturi pembuangan dan turbon. Wajar bila akselerasi cukup menyenangkan. Sistem gerak empat roda alias AWD telah disempurnakan pula untuk membuat laju mobi llebih bertenaga dan stabil meski di permukaan salju atau kondisi jalanan buruk.

Di Jepang, New Honda Step WGN ini mulai diniagakan dari harga 3.020.600 yen atau setara Rp 325 juta, sedangkan untuk versi termahal adalah 3.846.700 yen atau senilai Rp 416,9 juta.

  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!