New Wuling Cortez Tetapkan Standar Baru Mobil Keluarga

Otoloka.id- Pada 24 Maret 2022, Wuling New Cortez telah hadir. Kendaraan berbasis multi-purposed vehicle (MPV) ini menerapkan standar baru sebagai mobil keluarga. Model yang punya tagline ‘Innovating Comfort Zone’ ini menyematkan berbagai kecanggihan fitur, performa mumpuni, sampai harganya yang terbilang masuk akal.

Perintah Suara Bahasa Indonesia dan Internet of Vehicle

Pada fitur-fitur misalnya. Wuling New Cortez dibekali dengan dua sistem fitur yang membuatnya pantas disebut sebagai smart MPV, karena mobil ini disematkan Wuling Indonesia Command (WIND) dan fitur Internet of Vehicle (IoV), yang menjadikannya mobil canggih di segmen MPV berkapasitas 7-penumpang.

“New Wuling Cortez merupakan model kedua yang dilengkapi oleh IoV atau Internet of Vehicle. Teknologi ini meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet,” ungkap Danang Wiratmoko, selaku Product Planning Wuling Motors.

Dengan IoV, kita bisa menghidupkan dan mematikan mesin mobil, membuka dan mengunci pintu, menghidupkan dan mematikan AC, dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ di smartphone. Keuntungan lainnya pengemudi bisa memagari mobilnya secara elektronik atau geo fencing dengan radius tertentu, jadi aplikasi MyWuling+ akan memberikan perikan ketika mobil dioperasikan melebihi radius yang telah ditentukan.  

WIND sendiri membuat pengemudi lebih ringan bertugas. Karena dengan perintah suara berbahasa Indonesia tanpa mengoperasikan jari-jari, dia bisa mengatur AC dan sunroof, melakukan panggilan telepon, mengoperasikan system infotainment, dan lain-lain.

Kabin Mobil Modern dan Berkelas

Di dalam kabin, Wuling New Cortez dibekali juga dengan banyak komponen kekinian, seperti sunroof, head unit layar-sentuh 10,25 inci, kursi berbahan semi kulit, dan penyematan multi-purpose seat tray di balik kursi depan. Aksen marble di dashboard dan trim pintu menambah kesan berkelas mobil tersebut.

Jantung Mekanis

Untuk menunjang mobilitas, Wuling menanam dapur pacu 1.5 liter turbo, yang pastinya lebih efisien bahan bakar sekaligus lebih bertenaga. Mesin tersebut menghasilkan tenaga puncak sebesar 140 daya kuda, dengan torsi mencapai 250 Nm di 1.600-3.600 rpm. Keluaran tenaganya, diatur melalui transmisi otomatis CVT ke roda-roda depan alias front-wheel drive (FWD).

Sederet fitur keselamatan berupa sistem kontrol kendaraan tersedia seperti Hill Hold Control, Auto Vehicle Holding, dan Electronic Stability Control. Sistem pengereman anti-lock brake system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dan brake assist (BA) juga dibenamkan di new Wuling Cortez ditambah sistem keselamatan pasif berupa empat airbags.

Varian dan Harga

Ada dua varian yang disediakan di new Wuling Cortez 2022, yaitu tipe CE dengan harga spesial launching 287,3 juta rupiah atau tipe EX seharga 325,65 juta rupiah dengan subsidi PPnBM dari Wuling (OTR Jakarta).

Garansi

Dengan harga tersebut, konsumen mendapat garansi umum selama 3 tahun atau 100 ribu km, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100 ribu km, serta gratis biaya jasa servis berkala hingga 50 ribu km atau 4 tahun. Mantap.  ##

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!