Nissan akan Hadirkan Leaf Facelift Terbaru pada Maret 2022

Otoloka.id- Nissan Leaf menjadi salah satu lini model yang berpengaruh di dunia otomotif. Pasalnya model tersebut menjadi mobil listrik produksi massal pertama yang dijual secara global. Nah, untuk tahun ini, generasi terbarunya akan hadir pada Maret tahun ini.

Pada model terbarunya ini, Nissan Leaf akan mendapatkan sejumlah penyegaran di sektor eksterior berupa penyematan velg model baru berukuran 16 dan 17 inci. Penambahan warna baru yaitu Pearl Blue dan Magnetic Blue, serta fascia depan dan belakang yang didesain ulang.

Tak hanya itu, model terbaru ini juga akan mendapatkan sistem bantuan pengemudi yang lebih canggih, yaitu proPilot. Sistem tersebut memiliki fitur untuk mengerem secara otomatis, fitur untuk tetap berada di jalur, dan fitur menjaga jarak aman kendaraan.

Selain mendapat sistem bantuan pengemudi yang lebih canggih, Nissan Leaf terbaru juga akan menambahkan fitur pada NissanConnect, yaitu berupa fitur kenyamanan di dalam kabin seperti kontrol iklim, berikut teknologi yang menggabungkan kendaraan dengan ponsel pintar.

“Nissan LEAF selalu tentang membuat teknologi canggih dan sensasi berkendara listrik dapat diakses oleh semua orang dengan lebih dari 577.000 pelanggan di seluruh dunia. LEAF telah dirancang sesuai kebutuhan keluarga untuk menawarkan konektivitas tanpa batas dan powertrain yang efisien,” kata eksekutif wilayah AMIEO Nissan, Arnaud Charpentier yang dikutip dari autoevolution.com

Seperti yang dijual sebelumnya, generasi penyegaran dari Nissan Leaf akan menawarkan dua varian utama, yaitu E dan E+. keduanya memiliki perbedaan dalam daya jelajahnya. Pada varian E ditenagai oleh baterai berdaya 40 kWh, sementara E+ akan disokong baterai berdaya 62 kWh yang mampu menjelajah hingga 384 kilometer.

Untuk mendapatkan Leaf penyegaran ini, akan terbuka pemesanan pada 1 Maret 2022. Harga yang ditawarkan mulai dari 26.995 Pound sterling atau sekitar 526 juta Rupiah. Semoga pembaharuan pada Nissan Leaf kebagian juga untuk pasar Indonesia. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!