Nissan Juke Hybrid: Mesin, dan Spesifikasi

OTOLOKA – Nissan Juke Hybrid diluncurkan, untuk memperkaya jajaran kendaraan berlistrik Nissan Motor. Crossover ini menampilkan gearbox hybrid multi-modal sejati yang memprioritaskan efisiensi, responsivitas, dan melaju yang harmonis.

Pengemudi Nissan Juke Hybrid disuguhi efisiensi bahan bakar sangat baik, pengereman regeneratif yang efisien, dan baterai berkinerja tinggi.

“Strategi produk elektrifikasi Nissan mendapatkan momentum dan Nissan Juke Hybrid baru merupakan tonggak lain dalam ambisi strategis kami untuk memiliki jangkauan elektrifikasi penuh pada tahun 2023,” kata Guillaume Cartier, Chairperson, kawasan AMIEO Nissan.

Mesin Nissan Juke Hybrid

Mesin crossover ini diambil dari Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. Powertrain mobil terdiri dari mesin pembakaran internal Nissan generasi baru yang dikembangkan khusus untuk bekerja dalam aplikasi powertrain hybrid. Jantung mekanis 1.600cc menghasilkan tenaga 69 kW (94 hp) dan torsi 148 Nm.

Di sisi listrik, motor listrik utama menghasilkan torsi 36 kW (49 hp) dan 205 Nm. Sementara Renault menyediakan starter/generator tegangan tinggi 15kW, inverter dan baterai berpendingin cairan 1,2kWh, serta gearbox yang inovatif.

Hasil akhirnya adalah powertrain yang memberikan daya 25% lebih besar daripada opsi mesin bensin saat ini, dengan pengurangan konsumsi bahan bakar hingga 40% dalam siklus perkotaan, dan hingga 20% selama siklus gabungan.

Selama pengujian akhir Nissan, hingga 80 persen dari perjalanan perkotaan dicapai dalam mode EV murni, dengan fase hibrida pendek untuk mengisi ulang baterai sebelum kembali ke mode EV.

Nissan JUKE Hybrid tidak hanya memulai bergerak 100% dalam mode listrik, tetapi dapat mencapai kecepatan hingga 55kph dalam EV murni.

Sistem akan secara otomatis memaksimalkan penggunaan EV, tetapi mobil juga dilengkapi dengan sakelar mode EV khusus yang dapat digunakan sebagai fitur ketika pengemudi tidak ingin mesin menyala, seperti area perumahan, sekolah, parkir mobil, drive-through dan dalam kemacetan lalu lintas.

Sebagai informasi awal, konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Nissan Juke Hybrid sekitar 20 km per liter.

e-Pedal Bikin Pengemudi Lebih Rileks

Seperti halnya mobil listrik murni Nissan LEAF pure EV, Nissan Juke Hybrid dilengkapi dengan sistem e-Pedal Step Nissan yang, ketika diaktifkan, memungkinkan kemajuan mobil dikendalikan menggunakan pedal akselerator. Saat kaki diangkat dari pedal gas, pengereman regeneratif sedang diterapkan (hingga 0,15g) dan akan memperlambat mobil hingga kecepatan merayap ( sekitar 5kph). Pengereman kaki tambahan terkadang diperlukan untuk mengurangi kecepatan, dan diperlukan untuk mencapai titik berhenti penuh (fungsi tahan otomatis dapat dipilih untuk kenyamanan).

Menggunakan e-Pedal dengan cepat menjadi intuitif dan efeknya adalah mengurangi beban kerja pengemudi selama perjalanan perkotaan mereka dan, dengan memanfaatkanya, ini memberikan pengalaman berkendara yang mulus dan santai, sambil memaksimalkan peluang regenerasi baterai hybrid, yang semakin meningkatkan pengalaman EV. ##

  • 0
  • Share
Indra PrabowoTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!