Nissan Serena Terbaru Tertangkap Kamera, Bakal Saingi Honda Step WGN dan Toyota Voxy

Otoloka.id- Nissan Serena terbaru dikabarkan siap melenggang pada penghujung tahun 2022. Sebagai persiapannya, Nissan pun melakukan pengetesan di jalanan Amerika Serikat.

Dengan menyamar berpenampilan tertutup kamuflase, Nissan Serena generasi terbaru ini masih terlihat beberapa detailnya. Secara keseluruhan memang masih mempertahankan bodi kotaknya. Namun diprediksi kini Serena terbaru bakal mengandalkan bahasa desain Nissan V-Motion Grille yang diterapkan pada mobil-mobil terbaru dari Nissan.

Meski pengetesan dilakukan di jalanan Amerika, rumornya justru mobil ini tak akan dijual untuk pasar negeri Paman Sam tersebut. Bisa jadi Serena baru ini memang dipersiapkan untuk pasar Asia dan tak mudah diendus musuh sebagai kompetitor.

Wajar saja, Nissan Serena disebutkan akan menjadi MPV medium pamungkas tahun 2022 yang bakal menjadi pesaing all new Toyota Noah/Voxy dan Honda Step WGN terbaru di Jepang.

Saat ini Nissan menjual Serena generasi kelima atau yang lebih dikenal Serena C27 yang dirilis di Jepang pada Agustus 2016. Dilihat dari riwayatnya, berarti usia Serena C27 sudah termasuk mobil lama dibanding para pesaing yang sudah bersolek dengan penampilan dan teknologi barunya.

Nissan Serena 2022 Dijejali Teknologi e-Power Terbaru

Informasi menarik Nissan Serena terbaru ini juga soal teknologi e-Power. Nissan dikabarkan akan menjejalkan mesin 1.2L berteknologi e-Power. Namun e-Power yang akan dipakai Serena memiliki spesifikasi yang baru selesai dikembangkan oleh Nissan.

Nissan meyakini teknologi e-Power terbaru yang dimilikinya sanggup memberikan output tenaga lebih besar di motor listriknya. Diprediksi tenaga dari motor listrik ini bakal lebih tinggi dari 136 PS. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar juga akan lebih hemat berkat sistem kerja teknologi canggih tersebut.

Untuk diketahui, Nissan menjual Serena C27 di Jepang dengan mesin 3-silinder segaris 1.200 cc dengan daya 84 ps dan torsi 103 Nm. Dapur pacu ini dirangkai dengan baterai Li-Ion dan motor listrik yang bertenaga 136 ps dan torsi 320 Nm.

Sementara untuk pasar Indonesia, Nissan Serena C27 hadir hanya satu varian saja, yakni Highway Star dengan harga Rp Rp 524,3 juta. Spesifikasi teknisnya bermesin 2.000cc 4-silinder dengan transmisi CVT. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 199 Nm.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!