OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Berita>
  • Pembelian Suku Cadang Via MySuzuki Saat PPKM Darurat Meningkat
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Pembelian Suku Cadang Via MySuzuki Saat PPKM Darurat Meningkat

Dilihat 4760
Iman Firman
12 Jul 2021, 20:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Di tengah pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di Indonesia saat ini, banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan berbasis digital. Contohnya untuk melakukan perawatan, seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui MySuzuki, aplikasi mobile pembelian suku cadang resmi Suzuki.

Menariknya, di masa PPKM Darurat saat ini, total penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi MySuzuki meningkat 56% pada bulan Juni 2021, jika dibandingkan dengan bulan Mei.

Berdasarkan data tersebut, Suzuki Indonesia terus berupaya mengoptimalkan pelayanan untuk konsumen melalui MySuzuki, terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) yang berlaku sejak 3 Juli lalu hingga 20 Juli 2021 mendatang.

“Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni,” ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Ia pun menekankan, "Untuk itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah".

MySuzuki Mudah Konsumen Dalam Perawatan Kendaraan

Penjualan suku cadang yang naik hingga 56% tersebut berbanding lurus dengan peningkatan belanja online melalui MySuzuki. Peningkatan nilai transaksi hingga 85% tercatat pada bulan Juni dibandingkan bulan Mei.

Terlebih lagi, Suzuki juga mencatatkan bahwa performa MySuzuki pada Juni lalu merupakan penjualan tertinggi MySuzuki selama tahun 2021. Peningkatan transaksi ini menunjukkan bahwa aplikasi MySuzuki menjadi pilihan konsumen dalam membeli suku cadang terutama di masa pandemi saat mobilitas masyarakat dibatasi.

Dalam rangka mengoptimalkan layanan MySuzuki, pabrikan berlogo S itu terus memperluas jangkauan penjualan online melalui kerjasama dengan 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal yang turut melayani pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki.

Baca juga: Taat Kebijakan PPKM, Suzuki Optimalkan Layanan Online

MySuzuki menawarkan pembelian Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia.

Aplikasi MySuzuki juga didesain untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi, melakukan pembayaran dengan menyediakan beragam pilihan pembayaran, sampai pengiriman. Untuk menggunakan aplikasi MySuzuki, konsumen dapat mengunduh dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone.

“Optimalisasi penjualan cuku cadang online melalui MySuzuki adalah tanggung jawab kami untuk membantu konsumen, terutama yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. Banyak konsumen kami di sektor tersebut memiliki kebutuhan mendesak baik untuk pembelian suku cadang maupun servis kendaraan. Untuk itulah kami akan terus berupaya menyediakan layanan optimal salah satunya melalui MySuzuki,” ucapnya.

Baca juga: Sentuhan Dingin Seorang Arsitek Dalam Memodifikasi Suzuki Ignis

Selain layanan MySuzuki, konsumen Suzuki juga masih dapat melakukan interaksi dan transaksi baik dengan diler maupun bengkel. Dealer-dealer Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bisa diakses secara digital baik melalui website, media sosial, maupun aplikasi pesan instan.

Bagi konsumen yang ingin melakukan servis, Suzuki menawarkan layanan Home Service dan Pick Up Service. Bantuan darurat pun masih tersedia melalui layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Semua layanan Suzuki dipastikan telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan
    Kendaraan Terbaru
    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya