Pemesan All New Honda BR-V dengan Honda Sensing Bakal Senang Karena Ini

Otoloka.id- All New Honda BR-V jadi perbincangan hangat belakangan ini di kalangan penggemar otomotif Tanah Air. Tampil dengan desain baru, mobil ini bersaing di segmen low Sport Utility Vehicle berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7 hingga Toyota Rush.

Menariknya, All New BR-V tipe tertinggi, yakni Prestige with Honda Sensing paling laris dipesan konsumen. “Sejak launching hingga Jumat (7/1/2022) kemarin SPK BR-V sudah 3.200 lebih,” ujar Yusak illy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di Cirebon, Selasa siang (11/1/2022).

Di sela-sela momen acara Test Drive All New Honda BR-V dari Jakarta menuju Solo tersebut Yusak menjelaskan bahwa dari jumlah 3.200 itu 50 persennya tipe tertinggi dengan Honda Sensing dan paling banyak di Jakarta.

Tentu banyak yang dibuat penasaran terhadap All New Honda BR-V dengan teknologi Honda Sensing-nya. Meski dijual dengan harga lebih dari Rp 300 jutaan, mobil ini termasuk cukup masuk akal dan sepadan dengan sejumlah fitur yang dimilikinya.

Baca juga : 55 Konsumen Pertama Mulai Terima All New Honda BR-V

Daya Pikat All New Honda BR-V

Tim Otoloka pun merasakan langsung sejumlah keunggulan mobil ini. Honda Sensing yang meliputi fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDMS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lead Car Departure Notification System, hingga Auto-Hight Beam.

Tak hanya itu, kekedapan kabin juga dirasa cukup baik di kelasnya. Terpaan angin dan raungan mesin masih terdengar wajar karena tak begitu mengganggu kenyamanan di dalam kabin.

Baca juga : Mengenal Honda Sensing dan Kegunaannya di tiap Fitur yang Dikandung

Lalu, untuk sistem peredam guncangan juga cukup mumpuni. Konstruksi suspensi All New BR-V dari MacPherson Strut di bagian depan dan H-Shape torsion beam di belakang terasa memiliki bantingan yang lebih nyaman dibanding kaki-kaki BR-V generasi pertama.

Hal itu dirasakan langsung saat kami melewati jalan tol layang Jakarta-Cikampek yang bergelombang hingga jalur tol Trans Jawa yang memiliki kontur jalan cukup kasar dan berlubang di beberapa titik, All New BR-V Prestige with Honda Sensing tetap mampu memberikan sensasi mengemudi yang nyaman.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!