PT Federal International Finance

Otoloka.id – Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (PT FIF atau FIFGROUP) mengumumkan kinerjanya selama Januari-Maret 2022. Selama tiga bulan pertama tahun ini anak perusahaan Astra Group ini membukukan kinerja positif dibanding periode yang sama pada 2021 seiring mulai bergeraknya roda perekonomian setelah penurunan kasus Covid-19 di Indonesia.

PT Federal International Finance mencatatkan pertumbuhan pada nilai penyaluran pembiayaan (amount finance) menjadi Rp 8,11 triliun pada periode Januari-Maret 2022, naik sebesar 11,59% dibanding periode yang sama pada tahun lalu yang hanya mencapai Rp 7,27 triliun.

PT Federal International Finance juga membukukan pertumbuhan booking unit (BU) sebesar 5,07% menjadi 665 ribu unit pada periode Januari-Maret 2022 dibanding periode sama pada 2021 yang hanya mencapai sekitar 633 ribu unit.

Kinerja positif dari berbagai indikator tersebut menghasilkan peningkatan laba bersih yang sebesar 83,20% menjadi Rp 750,78 miliar pada Januari-Maret 2022 dibanding periode sama pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 409,80 miliar

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari berbagai langkah dan strategi manajemen dalam menyiasati kondisi pada saat itu. Salah satunya adalah dengan menghadirkan beragam inovasi digital yang terus ditingkatkan oleh PT FIF untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh customer,” ujar Presiden Direktur PT FIF, Margono Tanuwijaya.

“Inovasi digital yang dikembangkan oleh PT FIF mengacu kepada setiap proses bisnis berdasarkan perspektif customer journey, mulai dari proses sales, order, akuisisi kredit, penyaluran pembiayaan, manajemen akun/kontrak, hingga proses collateral dalam penyimpanan jaminan kontrak kredit,” kata Margono.

PT Federal International Finance memiliki 4 bisnis utama pada layanan pembiayaan: FIFASTRA yang merupakan jasa pembiayaan sepedamotor baru Honda sebagai core business perusahaan; DANASTRA yang merupakan jasa pembiayaan multiguna; SPEKTRA yang merupakan jasa pembiayaan multiproduk; dan AMITRA yang merupakan jasa pembiayaan syariah.

Selama empat bulan pertama 2022, FIFASTRA menyalurkan pembiayaan Rp 7,10 triliun pada periode Januari-April 2022, naik 9,10% dibanding periode sama tahun lalu yang mencapai Rp 6,51 triliun.

Sementara itu, mereka pun mencatatkan peningkatan jumlah booking unit di bisnis FIFASTRA sebesar 12,8%, menjadi 420 ribu unit pada periode Januari-April 2022 dibanding periode sama pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 373 ribu unit. ##

  • 0
  • Share
Indra PrabowoTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!