Pertamina Lubricants Ramaikan Vespa World Days 2022

Otoloka.id- Vespa World Days 2022 menjadi ajang yang patut dibanggakan. Pasalnya ajang kumpul komunitas Vespa seluruh dunia ini, diselenggarakan di pulau Bali. Tak mau ketinggalan momen, PT Pertamina Lubricants (PTPL) selaku merek pelumas asli Indonesia, ikut memeriahkan gelaran yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya meriahkan acara saja, Pertamina Lubricants juga menunjukkan dukungan melalui beberapa agenda gelaran yang dihelat pada 9-12 juni 2022 ini, di antaranya Vespa Drag Slow dan touring komunitas di sekitaran Peninsula Island, Nusa Dua.

Vespa World Days kali ini memang spesial, karena Indonesia menjadi negara pertama di luar Eropa sebagai tuan rumah gelaran yang sudah ada sejak 1945 silam ini. Pada tahun 2022 ini, yang datang diperkirakan 8.600 peserta dan di antaranya 300 peserta dari 14 negara.

"Menjadi kebangaan kami untuk PTPL secara langsung menjadi pendukung acara Vespa Drag Slow dan touring komunitas skuter. Pengunjung juga dapat mengunjungi booth PTPL, bersama dengan PT Pertamina (Persero) dan Pertamina Patra Niaga di area booth no. 31,” jelas Arie Anggoro, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PTPL.

Di dalam booth, Pertamina Lubricants menghadirkan 3 produk, salah satunya yaitu Pertamina Enduro Matic V sebagai pelumas khusus Vespa bermesin 4 tak. Pelumas tersebut memiliki spesifikasi SAE 10W-40, API SN dan JASO MB yang dijual dengan harga Rp 54 ribu.

Sementara produk kedua adalah Pertamina Enviro sebagai pelumas khusus Vespa bermesin 2 tak. Pelumas semi sintetik ini unggul karena telah memenuhi standar JASO FC dan ISO L-EG-D yang mampu menjaga kebersihan ruang bakar. 

“Satu yang tak kalah penting, penggunaan pelumas ini tidak mengeluarkan asap di knalpot kendaraan,” lanjut Arie Anggoro.

Produk andalan lain Pertamina Lubricants yang dihadirkan di gelaran World Vespa Days 2022 yaitu Pertamina Enduro 4T Racing. Pelumas full-synthetic ini dapat dipilih untuk para pengguna motor bebek 4-tak atau underbone berusia di atas 2015, karena berspesifikasi SAE 10W 40 dan standardisasi API SL.

Tak hanya mendukung gelaran kelas dunia tersebut saja, PTPL juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi yang melakukan pembelian setiap produk pelumas selama gelaran Vespa World Days 2022 berlangsung. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!