Petualangan Couple Ride dari Bandung ke Bali Kendarai XSR 155

Otoloka.id- Custom builder dari Bandung belum lama ini melakukan perjalanan jauh dengan Yamaha XSR 155. Touring yang dilakukan Chandra Murti dari Pickers Store bersama sang istri Irvina Annisa memulainya dari Bandung dan berakhir di Bali.

Kegiatan touring yang berlangsung pada 19-28 Oktober 2021 lalu ini menaklukan jarak sejauh 1.300 km. Pasangan suami istri ini membuktikan ketangguhan XSR 155 dengan gaya sport heritage khas ala Yamaha.

Custom Yamaha XSR 155 yang ditunggangi Chandra sendiri merupakan salah satu motor yang ikut dalam program Yard Built Bandung. XSR 155 tersebut tampil bergaya Overlander sekaligus melakukan adventure dengan motor XSR 155.

Sebelumnya, Chandra sudah pernah berkendara dengan XSR 155 custom garapannya ini ke sejumlah tempat adventure di Bandung, namun dia ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda sehingga memilih boncengan dengan Irvin ke tempat yang lebih jauh.

Baca juga : Yamaha Segarkan MT-25 2021, Tetap Eksis di Kelas Naked Bike

”Saya kan bikin motor XSR 155 Overlander untuk dipakai riding juga. Sebelumnya saya sudah pernah menggunakannya ke area kawah, Tangkuban Perahu dan pegunungan lainnya di Bandung. Lalu sekarang dibuat trip boncengan dengan istri, ini pertama kalinya kami lakukan sehingga memberikan experience baru bagi kami. Jadi mencari journey-nya, apa saja yang bisa didapatkan dan dirasakan dalam perjalanan ini, istimewanya dengan XSR 155,” papar Chandra.

XSR 155 Dibuat Dual Purpose untuk Taklukan Jalanan yang Beragam

Dengan XSR 155 rancangannya yang bisa digunakan untuk harian maupun adventure itu, Chandra dan Irvin mengawali rutenya menuju Yogyakarta, lalu ke Solo, Malang, sampai di area Gunung Bromo dan danau Buyan di Bali. 

”XSR 155 custom ini dual purpose bisa di on road dan melewati karakter jalan yang gravel, berbatu. Saat menghadapi tanjakan pun dapat dilewati dengan mudah. Tampilannya menarik perhatian karena desainnya yang berbeda dan bentuknya masih terlihat ciri khas XSR 155. Keunggulannya terasa selama perjalanan dengan bagian kaki-kakinya suspensi Up Side Down (USD) membuat handling nyaman. Lalu fitur Assist & Slipper Clutch membuat perpindahan gigi motor ini lebih halus dan stabil,” cerita Chandra.

Baca juga : Yamaha XSR 155 Berubah Jadi Cafe Racer Keren di Tangan AMS Garage

Dengan XSR 155 custom ini, Chandra dan Irvin juga menikmati keseruan kuliner, bertemu rekan-rekannya penyuka custom culture dan otomotif klasik, serta melakukan kegiatan CSR untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Bahkan setiba di Bali, Chandra dan Irvin dapat menghabiskan waktu bersama para builder Yard Built Bali di sana.

Rentetan perjalanan touring ini juga dibagikannya di media sosial yang menyedot perhatian dan minat netizen yang tertarik menanyakan perihal aktivitas dan custom motor tersebut. 

Besarnya respon para followers turut menyemangati pasangan itu merampungkan “Couple Ride” ini dengan menaklukan beragam karakter trek dan tantangan lainnya yang dihadapi.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!