Peugeot 2008 Tampil Perdana di Indonesia, Harga 490 Juta Rupiah

Otoloka.id- Setelah lama menunggu, akhirnya Astra Peugeot Indonesia resmi mendatangkan belasan unit Peugeot 2008 ke Indonesia. SUV crossover tersebut resmi dipajang kemarin, 23 Maret 2022, di beberapa diler resmi Astra Peugeot.

Peugeot 2008 yang dapat dilihat secara langsung ini, didatangkan melalui pelabuhan Tanjung Priok dua hari sebelumnya, tepatnya 21 Maret 2022. Nantinya, unit tersebut akan dipajang di diler-diler resmi Peugeot di seluruh Indonesia.

Selain baru mendatangkan belasan unit, pilihan warna yang didatangkan juga terbatas. “Sementara ada 2 warna yang dihadirkan dalam pengiriman ini, hitam (Nera Black) dan oranye (Fusion Orange). Dalam beberapa hari ke depan, Peugeot 2008 SUV bakal masuk di seluruh dealer Astra Peugeot di Tanah Air,” ungkap Fadjar Tjedikia, selaku Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot.

Untuk diketahui, Peugeot 2008 merupakan SUV crossover yang akan melengkapi lini produk SUV Peugeot lainnya, yaitu 3008 dan 5008 yang lebih dulu hadir di Indonesia. Dengan tiga pilihan SUV yang dibedakan menurut ukurannya, konsumen di Indonesia dapat memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan.

Dari segi tampilan, Peugeot 2008 memiliki bahasa desain yang tak jauh dari 3008 dan 5008. Hal ini terlihat jelas di fascia depan, karena di lampu utamanya terdapat DRL berdesain tiga cakaran, yang identik dengan logo Peugeot.

Untuk performanya, Peugeot dibekali mesin tiga-silinder 1.2 liter turbo Puretech yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 130 PS di 5.500 rpm. Mesin tersebut juga memiliki torsi sebesar 230 Nm di 1.750 Nm, yang disandingkan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan.

Soal dimensinya, SUV crossover tersebut memiliki dimensi panjang 4.312 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.545 mm. sementara di dalam kabinnya, Peugeot 2008 dapat menampung sebanyak lima orang penumpang.

Fitur-fitur yang terkandung pada Peugeot 2008, juga tak kalah mewah dibanding dua varian lain. Ini karena sudah disematkan sistem bantuan pengemudi, yang meliputi: Active Lane Keeping Assist, Cruise Control, Blind Spot Information, serta Automatic Wiper dan Magic Wash.

Ada juga sistem keselamatan yang dikandung oleh SUV crossover tersebut, seperti penyematan airbags enam titik, fitur Hill Start Assist, dan Electronic Stability Program.

Nah, Astra Peugeot sudah melakukan sistem pre-order untuk menjual SUV ini. Harga 490 juta rupiah on-the-road. <Idr>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!