• Home>
  • Berita>
  • Pilihan Mobil Rapper Kini Ada yang Lebih Bertenaga dan Premium
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Pilihan Mobil Rapper Kini Ada yang Lebih Bertenaga dan Premium

Indra Prabowo
12 May 2022, 18:03

Otoloka.id – Sebagian orang mengenal Cadillac Escalade sebagai mobil rapper, karena banyak penyanyi rapper atau hip hop menggunakannya. Kini, ada Cadillac Escalade-V, versi yang lebih bertenaga dengan teknologi-teknologi premium.

Cadillac Escalade-V — full size SUV paling bertenaga di industri — mendapat peningkatan desain, kinerja, dan teknologi serta ekspresi paling murni dari hasrat yang ada pada inti Cadillac.

Powertrain

Di jantung Cadillac Escalade-V adalah mesin V-8 6.2 liter supercharged dengan daya 682 tenaga kuda (508 kilowatt) dan torsi 653 lb-ft (885 Nm). Elemen kinerja standar mencakup transmisi otomatis 10-speed yang telah dikalibrasi, sistem penggerak semua-roda aktif penuh waktu (full-time active all-wheel drive system), dan kalibrasi perangkat keras dan perangkat lunak suspensi eksklusif. Versi Escalade-V ESV juga tersedia.

Dengan sistem penggerak semua-roda aktif penuh waktu untuk meningkatkan traksi, bersama dengan mesin supercharged, Cadillac Escalade-V diharapkan mampu melakukan akselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 4,4 detik dan waktu seperempat mil dalam 12,74 detik pada 178 kpj berdasarkan pengujian awal GM (General Motors).

“Dengan rasio power-to-weight di antara yang teratas di kelasnya dan teknologi mengemudi canggih untuk menempatkan kekuatan itu ke jalan, Cadillac Escalade-V menawarkan pengalaman berkendara yang menarik dan energik tidak seperti SUV-SUV mewah ukuran penuh lainnya,” kata Jaclyn McQuaid, executive chief engineer, Full-Size Trucks. “Lebih penting lagi, itu memenuhi persyaratan kuat dari lencana V-Series Mondrian.”

Sebagai informasi tambahan mesin 6.2L supercharged dan intercooler buatan tangan mobil rapper ini dibangun di atas warisan mesin V-8 supercharged yang ditawarkan dalam model Cadillac V-Series, yang menjadi model CTS-V generasi kedua dan ketiga, XLR-V, dan yang terbaru, Blackwing CT5-V.

Transmisi 10-speed mengirimkan torsi ke sistem all-wheel-drive aktif penuh waktu yang membagi torsi antara roda-roda depan dan belakang untuk traksi optimal dan kontrol pengemudi di semua kondisi. Sistem membagi torsi tergantung pada kondisi, tetapi beberapa torsi selalu diarahkan ke roda-roda depan.

Suspensi

Bersamaan dengan sistem all-wheel-drive aktif penuh waktu, Magnetic Ride Control 4.0, Air Ride Adaptive Suspension dan perangkat keras suspensi yang eksklusif melengkapi pengalaman berkendara responsif Cadillac Escalade-V. Bersama-sama, mereka membentuk dasar dari feeling kontrol pengemudi yang lebih tinggi, tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara presisi terisolasi yang terkenal dengan Escalade.

Dengan SUV V-Series baru ini, pegas udara empat sudut Air Ride Adaptive Suspension memiliki pegas-pegas udara belakang yang kaku dan spesifik. Sistem yang dikontrol secara elektronik juga dilengkapi penyetelan perangkat keras peredam yang unik dan kalibrasi perangkat lunak, di mana membantu memaksimalkan suspensi mandiri empat roda. Electronic limited slip differential meningkatkan penanganan (handling) dan membantu memaksimalkan traksi.

Pengemudi dapat mempersonalisasi pengalaman mereka di belakang kemudi melalui V-Mode eksklusif, yang diakses pengemudi melalui tombol di konsol tengah di depan pemindah transmisi. Ini memungkinkan pengemudi menyesuaikan mode performa mengemudi yang mereka sukai dan juga secara otomatis menurunkan ketinggian pengendaraan hampir 0,8 inci (20 mm).

Teknologi

Sejumlah teknologi premium yang ditanam oleh Cadillac di mobil rapper ini yakni Augmented Reality, yang memproyeksikan gambar langsung dari apa yang ada di depan kendaraan pada layar cluster tengah diagonal 14,2 inci. Saat rute navigasi aktif, sistem akan menampilkan informasi arah di layer; Teknologi bantuan pengemudi hands-free Super Cruise, termasuk kemampuan trailering dan perpindahan jalur otomatis (akan tersedia belakangan); dan lain-lain.

Harga

Di Amerika Serikat, harga mobil rapper bertenaga ini dari $149,990 atau setara dengan Rp 2,2 miliar. Cadillac berjanji akan mengirim mobil rapper ini ke para pelanggannya mulai akhir musim panas 2022. ## 

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 405
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset
    Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!