• Home>
  • Berita>
  • Platform Digital jadi Penyelamat Suzuki saat Pandemi
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Platform Digital jadi Penyelamat Suzuki saat Pandemi

Dilihat 2445
Danang
20 Nov 2021, 14:01
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

platform digital suzukiOtoloka.id - Adanya pandemi yang sudah mengubah gaya hidup seluruh masyarakat membuat imbas kepada banyak aspek kehidupan, termasuk di dunia industri otomotif. 

Pemilik kendaraan pasti sungkan untuk melakukan servis rutin ke bengkel resmi, apalagi kendaraan mereka juga lebih banyak terparkir di garasi rumah saja. 

Sebagai antisipasi minimnya pemilik kendaraan yang malas datang ke bengkel resmi, Suzuki memiliki cara untuk melayani konsumennya melalui platform digital.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memaksimalkan penggunaan platform digital dalam sales, marketing, dan aftersales untuk melayani konsumen. Melalui pelayanan seperti Call Center Halo Suzuki (0800 1100 800), SERA (Suzuki Emergency Road Assistance), serta digitalisasi lewat aplikasi MySuzuki dan website resmi.

Hasilnya di tahun 2021, perlahan peningkatan mulai terjadi. Kinerja bengkel dan service Suzuki mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS, permintaan service Suzuki meningkat ketika pandemi Covid-19. “Hal ini karena banyaknya kendaraan yang lama tidak terpakai dan hendak dipakai sehingga harus melalui screening service terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah ketika digunakan dan mesin dapat bekerja secara optimal,” katanya.

Baca juga : Berjalan di Tengah Pandemi, GIIAS 2021 Tetap Ramai Pengunjung

Tidak hanya dari sisi bengkel resmi dan servis saja, tapi untuk pembelian suku cadang Suzuki juga bisa melalui aplikasi MySuzuki. Pastinya suku cadang yang dibeli terjamin keasliannya. 

Mulai dari suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, pembelian oli dan chemical Suzuki semuanya bisa dilakukan pembelian lewat aplikasi.

Dari sisi penjualan suku cadang ini pun, Suzuki mencatatkan peningkatan sebesar 33% baik untuk suku cadang mobil dan sepeda motor yang didominasi oleh Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil.

Suku cadang yang sudah dibeli lewat aplikasi MySuzuki dapat dikirim langsung atau diambil dari diler terdekat. Saat ini, diler-diler yang melayani pengiriman suku cadang masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Baca juga : Mitsubishi Klaim Transmisi CVT New Xpander dan Xpander Cross Tahan Lama dan Minim Perawatan

Namun Suzuki dapat melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem 1 harga atau tidak ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke.

“Kami menjamin keamanan pelayanan dan transaksi melalui digitalisasi seperti pada aplikasi MySuzuki yang terpercaya karena kami terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan Suzuki,” ungkap Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT SIS.

Sepanjang tahun 2021, Suzuki mencatat transaksi melalui MySuzuki mengalami peningkatan sebesar 33%. Di tahun 2022, Suzuki menargetkan penjualan spareparts dapat tumbuh 5–10% dibandingkan dengan tahun 2021. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya