Polestar 5, Calon Mobil Listrik Swedia Terkuat

Otoloka.id - Mobil listrik performa tinggi mulai saling menunjukkan kemampuannya dalam hal jarak tempuh hingga akselerasi. Tak ketinggalan manufaktur mobil listrik Polestar sudah menyiapkan unit terbaik di Goodwood Festival of Speed (23-26 Juni), yakni Polestar 5.

Manufaktur asal Swedia ini tak sungkan mengatakan bahwa Polestar 5 ini sebagai GT 4 pintu yang memang disiapkan sebagai sports car yang berbasis dari konsep beberapa tahun lalu. berupa konsep Polestar Precept yang ditampilkan kepada publik pada tahun 2020.


Diyakini Polestar 5 yang dikemas sebagai GT 4 pintu merupakan sejatinya Polestar. Platform mengombinasikan mobil performa tanpa batasan didukung teknologi terkini agar berbobot ringan namun sasis tetap mantap berkat teknologi untuk siap dijadikan produksi massal.

Di Swedia, pihak Polestar terus melakukan penyempurnaan terhadap sumber tenaga listriknya. Motor listrik terbaru untuk penggerak roda belakang akan sajikan performa superior dengan kekuatan 800 V. Dikombinasikan pula gerak roda depan memakai motor listrik. Kedua motor tersebut memiki total tenaga 884 hp dan torsinya 900 Nm.


“Sumber tenaga terbaru yang tengah kita garap akan menjadi patokan sebagai mobil performa tinggi kami. Kombinasi rancang bangun motor elektrik dengan teknologi platform berbobot ringan, menjadi andalan para pengendara,” ujar Jörg Brandscheid, Polestar’s CTO and Head of R&D di Polestar.

Di acara Goodwood ini, Polestar 5 akan melaju dua kali setiap hari untuk menunjukkan performanya di depan pengunjung. Sedianya mobil listrik performa tinggi ini akan diperkenalkan secara resmi pada tahun 2024. Merupakan mobi ketiga dari rencana tiga mobil listrik yang siap diperkenalkan resmi oleh Polestar untuk tiga tahun ke depan. Sebelumnya sudah diperkenalkan Polestar 3 dan Polestar 4 sebagai SUV listrik.


Thomas Ingenlath, CEO Polestar mengatakan bahwa Polestar 5 menjadi penentuan seberapa unggulnya perusahaan ini. Desain progresif dan rekayasa teknis menjadi penentuan masa depan Polestar. “Kami memiliki talenta terbaik yang memungkinkan sudah menghadirkan mobil listrik yang benar-benar ikonik,” ujar Thomas.

  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!