Porsche 911 Carrera GTS Cabriolet America Spesial untuk Pasar Amerika Utara

Otoloka.id- Amerika Serikat di mata Porsche menjadi salah satu pasar yang menjanjikan. Tak heran produsen otomotif Jerman tersebut menghadirkan 356 America Roadster dan 964 America Roadster sebagai model khusus. Sebagai penghormatan kedua model tersebut, perusahaan yang bermarkas di Stuttgart tersebut, menghadirkan Porsche 911 Carrera GTS Cabriolet America.

Porsche 911 GTS Cabriolet America menjadi model khusus ketiga yang dihadirkan untuk pasar Amerika Utara saja, dan model tersebut dijual sebagai model tahun 2023. Dengan mengambil basis dari 911 Carrera GTS Cabriolet, perusahaan ingin berfokus memberikan kenikmatan berkendara.

“Gairah untuk mengemudikan Porsche mengalir jauh di Amerika Serikat. Secara khusus, ada sesuatu yang istimewa tentang 911 atap terbuka bertransmisi manual yang sangat cocok di sini. (Dan) Ini juga saat yang tepat untuk menambahkan model 'Amerika' lainnya ke dalam cerita kami saat kami melihat kembali 70 tahun sejak 356 America Roadster dan 30 tahun sejak 964 America Roadster,” kata Presiden dan CEO Porsche Cars Amerika Utara, Kjell Gruner.

Porsche 911 Carrera GTS Cabriolet America dibekali mesin flat-six boxer 3.0 liter twin-turbocharged, yang menghasilkan tenaga puncak sebesar 473 hp, dengan torsi mencapai 570 Nm. output mesin, diatur melalui transmisi manual 7-percepatan ke sistem penggerak roda belakang (RWD).

Performa dari drivetrain, ditunjang dengan penyematan Porsche Active Suspension Management (PASM) Sport sebagai standar, yang disetting untuk lebih rendah 10 mm dari aspal demi menekan gaya gravitasi. Sementara Sport Exhaust dan Sport Chrono Package menjadi paket standar mengoptimalkan kinerja kendaraan.

Selain itu, untuk menghentikan laju Porsche 911 Carrera GTS Cabriolet America, dibenamkan rem cakram 6-piston dan diameter cakram berukuran 408 mm di roda depan, serta rem belakang 4-piston dengan cakram 380 mm di belakang. Terdapat juga opsi tambahan berupa cakram Porsche Ceramic Composite Brakes (PCCB) agar pengereman makin mumpuni.

Soal eksteriornya, digarap oleh Porsche Exclussive Manufaktur yang menjadikan mobil edisi khusus tersebut tampil mencolok karena dikelir warna Azureblue356. Warna tersebut terinspirasi oleh Porsche 356 America Roadster lansiran 1953.

Model khusus tersebut juga dipermanis berkat penyematan decals warna putih di bodi samping dan pintu. Di dalamnya terdapat tulisan “America” berikut aksen garis-garis Guards Red, yang menyelimuti juga emblem “911 Carrera” dan “GTS” di bagian belakang.

Tak hanya bagian bodi Porsche 911 Carrera GTS Cabriolet America saja yang berdandan, bagian kaki-kaki juga. Buktinya disematkan velg RS Spyder yang dibuat khusus dengan kelir putih, dengan bagian luar disematkan warna perak berikut garis-garis Guards Red untuk mengimbangi tampilan decals bodi dan pintu.

Jahitan berwarna Guards Red dan Pebble Grey menjadi pemanis setiap trim di dalam kabin yang dilabur warna hitam. Di konsol tengah, terdapat logo emboss bertuliskan “America”. Tak lupa, ada plat ambang pintu peringatan model America Edition sebagai penanda ekslusivitas. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!