Penjualan Porsche Pada Kuartal Pertama 2022

Otoloka.id- Porsche menyatakan telah berhasil mengirimkan 68.426 unit kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia pada kuartal pertama 2022. Penjualan Porsche ini turun 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Mengingat keadaan luar biasa yang mempengaruhi industri otomotif yang lebih luas, tim penjualan dan dealer kami berkinerja baik di kuartal pertama,” ujar Detlev von Platen, Anggota De-wan Eksekutif untuk Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG dalam keterangan resminya.

“Kebangkitan virus corona di beberapa wilayah seperti China, ditambah dengan pasokan dan tantangan logistik yang signifikan, telah menguji kami. Pada saat yang sama, produk kami terus diminati oleh pelanggan di seluruh dunia – sama di Eropa, Amerika, dan China.”tambahnya.

Di Eropa, Porsche mengirimkan 22.791 kendaraan pada kuartal pertama, menandai peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 18 persen – meskipun angkanya sangat kuat selama periode yang sama pada tahun 2021. Angka juga meningkat di pasar dalam negeri Jerman, dengan 6.925 per-salinan mewakili peningkatan 16 persen.

Di Cina, pasar tunggal terbesar untuk Porsche, pabrikan mobil sport itu melakukan 17.685 pengiriman. Wabah baru virus corona yang terkait dengan penutupan Porsche Center di beberapa wilayah dan tantangan logistik mengakibatkan penurunan pengiriman sebesar 20 persen.

Secara total, 28.991 kendaraan dikirim ke pelanggan Porsche di Asia-Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah. Secara khusus, wilayah Porsche Asia Pasifik¹ mengalami kuartal pertama terkuatnya, dengan peningkatan pengiriman yang kuat sebesar 23 persen pada Q1 2022 dibandingkan tahun sebelumnya, meskipun pengiriman Q1 2021 di wilayah tersebut mencapai titik tertinggi sepanjang masa. 

Hasil positif ini melanjutkan momentum stabil yang terlihat di seluruh kawasan, karena Porsche Asia Pasifik mencatatkan hasil terbai-knya pada tahun 2021 dalam hal pengiriman.

Di AS, 13.042 kendaraan dikirim ke pelanggan Porsche meskipun masalah pasokan dan transit mempengaruhi beberapa merek otomotif. Ini dibandingkan dengan kuartal pertama terbaik yang pernah ada di tahun sebelumnya.

SUV Tetap Populer

Model SUV dari Porsche ternyata masih paling populer. Porsche Cayenne dikirim ke 19.029 pelanggan. Pengiriman Macan berjumlah 18.329. Porsche Taycan all-electric men-jangkau 9.470 pelanggan.

Sedangkan untuk Ikon mobil sport, 911, dikirimkan sebanyak 9.327 kali di seluruh dunia. Sebanyak 7.735 contoh Panamera pergi ke pelanggan. Selanjutnya 4.536 pengi-riman dari 718 Boxster dan 718 Cayman. <IDR>

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!