Porsche Macan 2022 Hadir di Indonesia, Harga Lewati Rp 1,7 Miliar

Otoloka.id- Porsche Macan 2022 kini hadir di Indonesia. Peluncuran all-new Porsche Macan 2022 berlangsung di Porsche Centre Jakarta yang diadakan pada 18 Maret 2022.

Director Porsche Indonesia, Michael Vetter mengatakan, ”all-new Porsche Macan yang terinspirasi dari kata bahasa Indonesia untuk harimau, adalah model baru yang sangat dinanti dan kami senang generasi terbaru dari Macan telah tiba di Indonesia.”

Vetter juga menambahkan, “Dengan lima pintu dan lima kursi, Macan sangat tak terbantahkan dan tak terbendung. Generasi terbaru Macan ini tetap menjadi SUV kompak paling sporty, dengan DNA Porsche yang dengan mudah dapat langsung dikenali. Porsche yakin bahwa Macan baru akan menjadi hit di segmennya.”

Porsche Macan 2022 memiliki desain eksterior terbaru yang mempertajam kesan visual SUV. Pada varian Macan GTS, bagian tengah hidung serta elemen lainnya dilabur warna hitam. Bagina belakang dibulatkan ke arah difusser mencolok ke dalam.

Teknologi PDLS (Porsche Dynamic Light System) kini hadir sebagai standar untuk Macan. Termasuk di varian dasar yang sebelumnya menjadi opsional. Kemudian desain spion samping sekarang mengadopsi standar dari yang sebelumnya opsional dari Sport Package.

All-new Porsche Macan 2022 juga telah dibekali pelek ukuran 19 inci yang telah menjadi standar, dan 7 pilihan desain pelek baru. Untuk eksterior sendiri kini hadir 14 pilihan warna termasuk opsi baru Gentian Blue Metallic, Papaya Metallic, dan Phyton Green.
Sedangkan untuk bagian interior, Porsche memberikan ubahan di interior sangat signifikan. Terdapat kontrol haptic-touch untuk rangkaian tombol di konsol tengah, seperti di Cayenne dan Panamera terbaru.

Untuk perangkat hiburan, SUV ini memiliki sistem infotainment layar full HD 10,9 inci PCM (Porsche Communication Management). Fitur pendukung lainnya sudah lengkap dengan voice command dan Apple CarPlay.

Porsche juga menghadirkan pilihan desain setir baru seperti milik Panamera dan desain GT Sport dari 911. Untuk memberika sensasi mengemudi yang seru dan aman, ada fitur driving assistant canggih ditawarkan opsional seperti Lane Departure Warning dan Self-steering Park Assist untuk Macan terbaru.

Kemampuan Mesin dan Harga Porsche Macan 2022

Porsche memberikan layanan personalisasi langsung dari Manufaktur. Macan terbaru ini bisa dipesan dengan aksen interior berwarna Papaya Metallic, Gentian Blue Metallic dan Crayon seragam dengan warna eksterior.

Tak hanya itu, ada paket interior dengan Carbon, jok Race-Tex dengan elemen kulit, dan beberapa pilihan eksklusif lainnya.

Porsche membekali adik Cayenne ini dengan mesin 4-silinder, 2.0 liter turbo dengan tenaga 265 hp dan torsi 400 Nm. Klaim akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 6,2 detik.

Sementara untuk varian S menggendong mesin V6 2.9 liter bi-turbo bertenaga 380 hp dan torsi 520 Nm. Diklaim akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,6 detik saja.

Lalu, untuk varian GTS tersedia dengan mesin paling gahar. Dengan mesin sama yang menghasilkan 440 hp dan 550 Nm, untuk bisa melaju kencang dalam 4,3 detik. Sistem transmisinya mengandalkan transmisi PDK 7-percepatan untuk semua varian.

Untuk harga, Porsche menawarkan varian basic dengan banderol off-the-road mulai Rp 1,7 miliar, untuk varian dalam opsi Indonesia Premium Package dengan harga Rp 2,1 miliar. Lalu varian S dihargai Rp 2,23 miliar. Sementara GTS bisa ditebus dengan uang Rp 2,65 miliar. <IDR>

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!