Punya Branding Baru, Mitsubishi Ungkap Strategi Bisnis Ditengah Gempuran Merek Baru

Otoloka.id- Mitsubishi Indonesia memperkenalkan konsep branding terbarunya “Life Adventure” di Indonesia. Branding terbaru dari Mitsubishi ini seolah menjadi semangat baru ditengah ketatnya persaingan industri otomotif Tanah Air yang semakin bergairah.

Naoya Nakamura selaku President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan branding baru itu bisa memperkuat posisi Mitsubishi di dalam negeri.

Seperti diberitakan Otoloka sebelumnya, Mitsubishi berhasil menempati posisi ketiga sebagai merek mobil terlaris per Februari 2022, atau di bawah Toyota dan Daihatsu. Dibawah Mitsubishi ada Honda dan Suzuki membuntuti.

Lebih lanjut, Nakamura juga mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan branding ini pihaknya banyak melakukan diskusi. “Kami menemukan bahwa konsumen Mitsubishi secara relatif bukanlah orag orang yang harus mengikuti trend,” kata Nakamura dalam sesi konferensi pers sacara virtual belum lama ini.

Konsumen Mistubishi juga punya filosofi sendiri dan mereka selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka baik. Dengan informasi branding terbaru ini, Mitsubishi berharap calon konsumen yang masih dalam tahap mencari jati diri untuk menentukan karakter hidup bisa bergabung menjadi konsumen Mitsubishi.

Sebenarnya, konsep baru Mitsubishi Indonesia ini akan dihadirkan tepat saat produsen otomotif tersebut genap berusia 50 tahun, yang jatuh pada tahun 2020. Sayangnya, pandemi Covid-19 hadir, dan perayaan tersebut harus ditunda.

"Kami bangga telah berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia dan terwujudnya kehidupan masyarakat selama 50 tahun," kata Nakamura secara virtual belum lama ini.

Nakamura mengatakan konsep tersebut tentu memiliki keterkaitan dengan tagline Mitsubishi secara global, yakni 'Drive Your Ambition'.

Jadi tagline ini harus dijelaskan lagi bahwa ambisi harus digerakkan untuk mendapagtkan kehidupan yang lebih baik. Jadi ambisi itu harus bisa berkontribusi pada perbaikan semua hal.

“Seperti saya bilang, Life Adventure dalam kehidupan sehari-hari kita menemukan banyak petualangan. Jadi sesuai dengan Drive Your Ambition saya ingin mengatakan untuk menemukan tindakan konkret untuk menggerakkan ambisi itu. Dari situlah Life Advenure ditemukan,” kata Nakamura.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!